Cegah Gugurnya Tim Medis, BPJAMSOSTEK Pasuruan Bantu APD Lengkap

  • Whatsapp
Kepala BPJAMSOSTEK Pasuruan, Arie Fianto Syofian, saat menyerahkan bantuan 50 APD lengkap kepada Direktur RSUD Bangil, Dr.Agung Basuki M.Kes

PASURUAN, beritalima.com | Sebagai bentuk kepedulian pada Gugus Penanganan Covid-19, BPJAMSOSTEK Pasuruan menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap dan gratis pada RSUD Bangil. Bantuan tersebut guna menekan resiko penularan Covid-19 pada tenaga medis.

Bantuan yang diserahkan BPJAMSOSTEK Pasuruan untuk tim medis RSUD Bangil itu sebanyak 50 APD full set yang terdiri dari baju APD khusus, masker N95, face shield, kacamata pelindung, sepatu boot anti air, dan sarung tangan.

Bantuan diserahkan Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Pasuruan, Arie Fianto Syofian, dan diterima langsung oleh Direktur RSUD Bangil, Dr.Agung Basuki M.Kes.

“Bantuan ini sebagai wujud komitmen dan bentuk kepedulian kami BPJAMSOSTEK terhadap tenaga medis guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” kata Arie.

Dia juga menyebutkan, bantuan serupa juga akan diberikan kepada RSUD rujukan yang ada di Probolinggo.

Ditambahkan pula, bantuan APD lengkap seperti ini juga dilakukan serentak oleh BPJAMSOSTEK Se-Indonesia pada Rumah Sakit kerjasama atau Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) yang menangani pasien Covid-19.

www.beritalima.com

“Para tenaga medis ini adalah garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Tugas mereka cukup berat, setiap hari bertemu pasien dan banyak orang di rumah sakit, yang tentunya sangat beresiko tertular jika tanpa APD,” ujar Arie.

APD ini memang sangat diperlukan sekali bagi keselamatan Tim Medis, baik yang bertugas di ruang IGD, ruang operasi, dan apalagi bagi mereka yang ditugaskan di ruang isolasi Covid-19.

Arie berharap APD ini nantinya bukan hanya dipakai tenaga medis, namun juga personil lain seperti tenaga bagian gizi, laboraturium dan bagian kebersihan. Mereka harus mengenakan pakaian APD yang memadahi, karena mereka petugas yang rawan tertular virus Covid-19.

Ditambahkan pula oleh Arie, selain menyerahkan bantuan APD lengkap ke rumah sakit, BPJAMSOSTEK Pasuruan juga akan menyalurkan bantuan berupa 5.500 masker serta 1.700 butir multivitamin kepada para pekerja di wilayah Pasuruan.

“Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kami BPJAMSOSTEK terhadap para pekerja guna pencegahan penularan Covid-19,” tandas Arie. (Ganefo)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait