Cegah ilegal Fishing Kapolsek Wakep Bersama BTNKT Gelar Patroli di Kepulauan

  • Whatsapp

AMPANA -Personil Polsek Wakep Polres Touna Bersama Personel Badan Taman Nasional Kepulauan Togean (BTNKT) Wilayah III Kecamatan Wakep danmenggelar Patroli Gabungan untuk mencegah illegal fishing, Selasa (8/8/2023).

Patroli gabungan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Walea Kepulauan IPDA I Gusti Made Ary Candra, SH bersama Kepala Seksi Pengelolaan TNKT Wilayah III Hariadi Siswantoro, SSI, M.Si.

Menurut Kapolsek Walea Kepulauan IPDA I Gusti Made Ary Candra mengatakan, Patroli gabungan tersebut menggunakan 3 unit perahu dengan sasaran utama adalah Pulau Tanjung Kramat yang berada di ujung Desa Kondongan, Kecamatan Walea Besar yang termonitor seringnya terjadi pelanggaran Illegal Fishing (penangkapan ikan dengan cara pemboman ikan dan pembiusan ikan di dalam laut).

“Setelah sampai di Pulau Tanjung Kramat ujung Desa Kondongan Kecamatan Walea Besar, Personil gabungan mendapatkan 4 orang warga masyarakat dengan 4 unit perahu miliknya yang bukan warga Kabubaten Touna melainkan Warga Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai yang sedang beristirahat pinggir pantai di Pulau Tanjung Kramat setelah melakukan penangkapan ikan pada malam hari,” kata Kapolsek.

Kapolsek katakan, personil Patroli Gabungan melakukan pemeriksaan di dalam perahu dan memberikan himbauan kepada warga tersebut untuk tidak melakukan penangkapan ikan secara pemboman ikan dan pembiusan (Ilegal Fishing).

“Setelah memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang berada pinggir pantai di Pulau Tanjung Kramat, Personil patroli gabungan beristirahat sejenak dan kemudian melanjutkan patroli ke wilayah Kecamatan Walea Kepulauan tepatnya di Desa Kolami untuk memonitor terumbu karang yang berada di Desa Kolami Kecamaatan Walea Kepulauan,”jelasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait