Cegah Kekerasan, Jember Kini Punya Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak

  • Whatsapp
Bupati Hendy secara simbolis menyematkan rompi ke Satgas PPA Jember (beritalima.com/sugik)
Bupati Hendy secara simbolis menyematkan rompi ke Satgas PPA Jember (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Mencegah terjadinya kekerasan, Jember kini mempunyai Satuan Petugas (Satgas) Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Satgas PPA ini diinisiasi oleh Polres Jember, dan langsung dilaunching oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto di Pendopo Wahyawibawagraha, Rabu (10/8/2022).

Bacaan Lainnya

“Ini pembentukan satgas untuk Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA),” kata Bupati Jember usai mengukuhkan Satgas PPA.

Menurut Bupati, permasalahan kekerasan perempuan dan anak ini harus ditangani bersama-sama. Jadi, adanya tim ini harus betul-betul konkrit kegiatannya.

“Dengan kondisi ini, agak berisiko tinggi. Dampak ekonomi yang besar,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Jember sendiri akan membuka jalur-jalur atau jalan baru. Mengingat, masih banyak warga dipinggiran jalannya yang belum tersentuh.

“Kalau akses jalannya bagus, mereka (Satgas) bisa bersosialisasi mudah. Kami bisa melihat warga yang jauh,” jelasnya.

Kolaborasi satgas dari PPA Polres Jember, DP3AKB, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan tokoh masyarakat, perlu dilibatkan untuk sosialisasi.

“Saat ini di sekolah juga ada mata pelajaran PPKN dan IPS. Setelah guru mendapat pembekalan, nanti akan diteruskan ke murid SD dan SMP,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait