Cegah Kemungkinan Banjir, Babinsa 0812/01 Kota Bersihkan Pintu Air Sungai

  • Whatsapp

Lamongan, Tingginya intensitas hujan beberapa hari ini membuat Babinsa Koramil 0812/01 Kota bersama muspika,anggota BPBD dan masyarakat sekitar lakukan pembersihan pintu air sungai plalangan yang banyak tersumbat oleh sampah yang apabila di biarkan akan menyebabkan banjir.

Koramil 0812/01 Kota sangat sigap melakukan pencegahan banjir di wilayahnya. Itu dibuktikan dengan menerjukan personel dan warga bahu membahu untuk membersihkan saluran air sungai dari sampah yang bisa mengakibatkan penyumbatan dan berakibat banjir. Selain membersihkan saluran air dari sampah tapi juga bertujuan untuk mencegah bersarangnya jentik nyamuk demam berdarah.

“Pembersihan saluran air yang masuk di wilayah Kecamatan Lamongan ini wajib kita lakukan karena harus bersih dari sampah agar tidak terjadi banjir yang bisa merugikan aktivitas warga,” tegas Danramil, Kapten Arh I G Putu A, Kamis (2/2).

Kapten Arh I G Putu A menambahkan, bersih-bersih saluran air yang dilakukan Koramil Lamongan bersama muspika, anggota BPBD adalah bentuk merealisasikan program Pemerintah Kab Lamongan yang mencegah dan bebas dari dampak penyakit demam berdarah. (Pen).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *