Cegah Korona, Babinsa Ajak Mahasiswa KKN Sosialisasi Prokes ke Masyarakat

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Babinsa Koramil 1604-01/Kupang Kodim 1604/Kupang, Sertu Alexander Tanesib mengajak mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk mensosialisasikan tentang Protokol kesehatan ke masyarakat

Sertu Alexander Tanesib, menyampaikan hal itu saat melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama mahasiswa KKN di Kelurahan Kayu Putih, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, Rabu (2/11/2020)

Dalam acara itu, membahas tentang keamanan, ketertiban dan penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat guna antisipasi terjadinya penularan Covid-19 di Kelurahan Kayu Putih.

Babinsa Sertu Alexander Tanesib mengajak mahasiswa KKN untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

Dia juga menjelaskan bagaimana langkah-langkah dan tata cara pencegahan Covid-19.

“Mari kita bersama-sama menjaga kondisi dan situasi kamtibmas di tengah masyarakat Kelurahan Kayu Putih. Bila situasi dan kondisi aman, maka kehidupan di tengah masyarakat menjadi nyaman. Namun bila situasi dan kondisi tidak aman, maka kita semua juga yang akan merasakannya,” ujarnya.

pada kesempatan itu, Alexander Tanesib, mengajak mahasiswa untuk tidak berhenti mensosialisasikan dan memberikan imbauan kepada masyarakat tentang tata cara yang efektif dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 itu.

Untuk melakukan sosialiasi tersebut, dapat dilakukan dengan menyambangi rumah ke rumah atau menyebarkan kepada masyarakat dalam bentuk selebaran imbauan yang berisi cara pencegahannya dan gejala-gejala yang ditimbulkan oleh Covid-19 tersebut.

“Sebagai mahasiswa yang melakukan KKN di sini harus menghormati kearifan lokal. Karena hal ini sangat penting untuk mendukung kegiatan selama di Kelurahan Kayu Putih,” ungkapnya.

Babinsa menambahkan, jika dalam pengumpulan data di lapangan nantinya para mahasiswa mengalami hambatan atau kesulitan, agar berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk juga langsung kepadanya.

“Kami juga berpesan agar mahasiswa yang melaksanakan tugas harus bisa menempatkan diri dan tetap menjaga keamanan dan kerukunan. Karena saat ini sedang terjadi Covid-19, maka semua pihak harus tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dan agar selalu berkoordinasi dengan aparat terkait,” tutur Sertu Alexander.

“Harapan kita, dengan instensnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat khususnya Kelurahan Kayu Putih. Semoga dapat dijauhkan dari penyebaran Covid-19 serta dari segala bentuk bahaya yang lainnya,” pungkasnya. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait