Cegah Mobilisasi Massa Jelang PHPU, Polisi Razia kendaraan di Jalur Pantura

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com  -mengantisipasi adanya mobilisasi massa jelang putusan sengketa hasil Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Polres Situbondo menggelar patroli cipta kondisi dan razia kendaraan umum atau Bus yang akan menuju ke Jakarta. Selasa malam (25/6/2019).

Patroli yang digelar di jalan raya Panji Situbondo dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Hendrix K. Wardhana bersama Kasat Sabhara AKP Hasanudin melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan pribadi, angkutan umum bus dan angkutan barang dengan sasaran identitas penumpang maupun barang-barang bawaan kendaraan, mengantisipasi barang berbahaya seperti bahan peledak, senjata api, miras ataupun narkoba.

“Dalam giat malam ini, kami sengaja melakukan pemeriksaan identitas maupun barang bawaan penumpang Bus,Travel dan mobil pribadi yang melintas di jalur pantura Situbondo dengan tujuan surabaya atau keluar kota khususnya ke Jakarta, dalam rangka mengantisipasi adanya mobilisasi massa menjelang putusan MK,”Papar Kasat Lantas AKP Hendrix K. Wardhana,SH, SIK. MH.

Sementara Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan kegiatan tersebut sebagai bentuk antisipasi dan juga dalam rangka persuasif dan edukasi terhadap masyarakat.

“Alhamdulillah dalam Razia tadi malam situasi tetap kondusif tidak ditemukan penumpang atau warga yang menuju ibu kota maupun benda-benda berbahaya,” jelasnya.

Sebagai bentuk antisipasi putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU), Polres Situbondo juga menyiagakan personil gabungan TNI Polri untuk menjaga kamtibmas tetap aman khususnya di wilayah Pantura Situbondo. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *