Cegah Penularan Covid-19, BPJAMSOSTEK Bagikan APD Dan Masker Serta Vitamin

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Ribuan masker dan multivitamin serta puluhan paket Alat Pelindung Diri (APD) juga dibagikan BPJS Ketenagakerjaan (BAPJAMSOSTEK) Cabang Surabaya Darmo ke perusahaan peserta dan Rumah Sakit mitra kerja, Rabu (20/5/2020).

Penyerahan bantuan itu dilaksanakan di ruang pelayanan BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Darmo dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko, kepada 11 perwakilan perusahaan dan 4 perwakilan rumah sakit.

Guguk mengatakan, BPJAMSOSTEK telah mengerahkan semua sumber dayanya untuk mendukung stake holder dalam menghadapi dampak pandemi COVID-19.

Salah satu bentuknya adalah realisasi penyelenggaraan kegiatan promotif dan preventif untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) bagi pekerja di perusahaan.

Bantuan itu dalam bentuk pemberian multivitamin dan masker ini bertujuan untuk perlindungan dan pencegahan pekerja dari penularan virus serta meningkatkan daya tahan tubuh pekerja terhadap penyakit.

Selain pemberian multivitamin, APD dan masker juga diberikan pada para pekerja. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai respon situasi bencana wabah penyakit Covid-19 dalam upaya membantu pencegahan penularan diantara pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Pemberian APD Covid-19 diperuntukkan kepada RS kerjasama atau Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) untuk membantu penanganan Covid-19,” kata Guguk usai serah terima di kantor BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Darmo.

Bantuan yang diserahkan BPJAMSOSTEK Surabaya Darmo dalam kegiatan promotif dan preventif ini jumlahnya sebanyak 8.250 masker, 1.571 multivitamin, dan 80 paket APD.

“Harapan kami dengan bantuan ini para pekerja selalu sehat dan tidak tertular Covid-19, dan para tenaga medis juga bisa tenang dan aman dalam penanganan pasien Covid-19. Semoga pula wabah virus ini cepat berakhir,” pungkas Guguk. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait