Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Kodim 0831/Surabaya Timur Gelar Tes Urine

  • Whatsapp

Surabaya, Kodim 0831/Surabaya Timur. Komando Distrik Militer 0831/Surabaya Timur betul-betul ingin membentengi personelnya baik diinternal Kodim ataupun Koramil jajaran dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dan obat-obatan terlarang, salah satunya upaya itu ialah dengan melakukan tes urine.

Melalui program P4GN (Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) yang diselenggarakan di Markas Kodim 0831/Surabaya Timur (ST), Senin (6/3/2017), diharapkan institusi militer pimpinan Letkol Inf Dodiet Lumwartono ini menjauhi barang haram tersebut.
Pasi Intel Kodim 0831/Surabaya Timur, Kapten Chk Siswo menyampaikankan, selain sudah menjadi program rutin tiap Triwulan, gelaran P4GN ini diharapkan menjadi warning bagi semua anggota agar jangan sampai masuk kedalam lembah narkoba.

“Intinya, ini menjadi efek pengingat bagi anggota semua agar jangan sampai terjerumus pada narkoba,” papar perwira asal Madiun.
Dalam kegiatan yang menggandeng BNN Kota Surabaya ini sekitar 100 personel, yang terdiri dari internal Kodim 0831/Surabaya Timur dan tujuh Koramil jajaran.
“Untuk jumlah peserta P4GN pada hari ini ada 100 anggota yang mengikutinya,” kata Pelda Gimin, Bintara Tinggi Intelijen (Bati Intel), Kodim 0831/Surabaya Timur.

Sementara itu, Kasdim 0831/Surabaya Timur, Mayor Inf Muhammad Slamet Wijaya meminta agar para anggotanya tidak terlibat kepada narkoba. “Kebijakan komando atas jelas, apabila anggota menggunakan sanksinya tegas, pecat, tidak ada alasan lagi,” ujar alumnus Akmil 2004.

Anggota BNN Kota Surabaya, dr. Singgih Widi Pratomo saat ditemui mengatakan, hasil tes urine anggota Kodim 0831/Surabaya Timur menunjukkan hasil negatif, alias tidak ada anggota yang terindikasi narkoba.
“Hasilnya negatif, semua anggota Kodim 0831/Surabaya Timur tidak terindikasi narkoba,” tambahnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *