Cegah Penyebaran Covid-19, Kantor ATR/BPN Touna Berlakukan Layanan Online

  • Whatsapp

Ampana,Beritalima.com- Dalam rangka turut mendukung upaya pencegahan penyebaran virus Corona dan percepatan penanganan virus Corona, Kantor Pertanahan Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mengimbau masyarakat di Kabupaten Touna yang hendak melakukan pengurusan sertifikat dapat memanfaatkan layanan sertifikat online.

Kepala Kantor Pertanahan Touna, Budiono, APtnh, MH mengatakan bahwa saat ini Kantor Pertanahan masih membuka pelayanan pembuatan sertifikat secara manual, namun selama masa pembatasan (social distance) dalam pencegahan penyebaran virus Corona pihaknya berharap agar masyarakat dapat memanfaatkan layanan secara online.

“Hal ini guna menghindari kontak antara petugas dan pemohon, sehingga dapat mencegah atau meminimalisir kemungkinan terjadinya penularan atau penyebaran virus Corona dan juga mempermudah masyarakat selama masa social distance ini dapat mengurus pembuatan sertifikat secara online,”kata Budiono saat dikonfirmasi Senin (30/3/2020).

Kemudian juga kata Budiono, selama masa pembatasan ini Kantor Pertanahan Touna juga melakukan pengurangan jam buka kantor pelayanan.

Bahkan pihaknya juga telah menyediakan tempat mencuci tangan dan sabun serta hand sanitizer bagi masyarakat yang datang ke Kantor Pertanahan, sebelumnya kami bersama Dinas Kesehatan telah melakukan penyemprotan disinfektan diseluruh area kantor Pertanahan.

Kita tetap melaksanakan pelayanan yang terbaik dan ramah serta tetap mencegah penyebaran virus Corona dengan menghindari kontak fisik secara langsung dan kepada semua pihak agar tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, hal tersebut salah satu cara yang efektif mencegah penyebaran virus Corona,”jelasnya.(

Strategi cegah penyebaran virus Corona langkah yang dilakukan Kantor Pertanahan Touna antara lain meniadakan finger print, sediakan hand sanitizer serta menjaga kontak fisik secara langsung.

Pelayanan dilingkungan kantor tetap berjalan optimal, selain itu pihaknya juga menunda beberapa kegiatan yang sifatnya melibatkan banyak orang seperti melakukan penyuluhan dan kegiatan rapat bersama masyarakat. (HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait