Cegah Penyebaran Covid-19, Sukorejo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Untuk mencegah penyebaran Corona atau virus Covid-19, Pemerintah Desa Sukorejo, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, melakukan penyemprotan dengan menggunakan disinfektan, Rabu 22 April 2020.

Penyemprotan yang melibatkan perangkat desa dan sukarelawan ini, juga dalam upaya memutus mata rantai laju Covid-19.

Tak hanya melakukan penyemprotan, Pemerintah Desa juga melakukan himbuan dan sosialisasi tentang kebersihan, mencuci tangan, memakai masker dan di rumah saja, kepada warga.

Kepala Desa Sukorejo,Yoyon Mahmudi, mengatakan,penyemprotan dilakukan di sejumlah ruang publik,fasilitas umum, rumah pribadi dan jalan jalan setiap dusun.

“Petugas dari perangkat desa maupun sukarelawan kita sebar ke setiap dusun untuk melakukan penyemprotan desinfektan guna mencegah penyebaran Covid-19,” terang Yoyon.

Titik lokasi penyemprotan, lanjutnya, berada di enam dusun. Yakni Dusun Dungdowo, Dusun Dawung,Dusun Soko, Dusun Ngepeh, Dusun Cerme dan Dusun Nggepok.

“Penyemprotan kami lakukan satu minggu sekali. Lalu kali ini penyemprotan dilakukan serentak di seluruh dusun,” tuturnya.

Terkait Covid-19, Pemerintah Desa juga sudah menyiapkan tempat karantina. Hal ini karena banyaknya warga yang datang dari luar daerah maupun luar negeri.

“Kemarin ada yang mudik. Karena ada imbaun dari Pemdes Sukorejo, akhinya melakukan karantina mandiri di rumah,” ujarnya.

Tak hanya itu. Pemerintah Desa juga telah membagikan 850 masker ke warga.

“Pemerintah Desa Sukorejo melalui Gugus Tugas terus berupaya melakukan langkah pencegahan virus Covid-19,” pungkasnya. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait