Cegah Penyebaran Covid19, Sejumlah Sekolah di Binakal Bondowoso Hentikan Sistem PTM

  • Whatsapp
Plt Kadispenduk Haeriyah Yulianti saat dikonfirmasi sejumlah wartawan. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam mencegah penularan virus corona semenjak muncul klaster hajatan di Kecamatan Binakal, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bondowoso, menghentikan sementara pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah yang berada di wilayah Kecamatan Binakal dihentikan. 

“Sesuai surat edaran uji coba PTM segera dihentikan ketika ada kasus positif Covid-19. Pembelajaran kembali ke daring,” ujar Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Bondowoso, Haeriyah Yuliati, saat dikonfirmasi, Jumat (18/6/2021).

Bacaan Lainnya

Ia menyebut, sekolah yang mengehentikan PTM di antaranya SDN Bendelan 3, SMPN 1 Binakal dan SDN Dabasah. Sedangkan beberapa sekolah memang sudah tidak ada kegiatan karena memasuki masa liburan. 

“Yang paling utama adalah keselamatan siswa, guru, dan tenaga kependidikan,” tegasnya. 

Kendati saat ini ada penghentian, sesuai imbauan Kemendikbud, PTM pada tahun ajaran baru tetap dipersiapkan. Salah satunya pelaksanaan vaksinasi terhadap para guru. Pelaksanaan PTM nantinya tentu harus memperhatikan kasus penyebaran Covid-19 di tiap wilayah

“Evaluasi kami, lembaga sekolah melaksanakan PTM sesuai SOP, protokol kesehatan diterapkan secara ketat,” pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, acara hajatan yang digelar di Dusun Pal Sembilan, Desa Bendelan, Kecamatan Binakal, Kabupaten Bondowoso memicu munculnya klaster baru. 

Penyebaran Covid-19 ini terjadi disebabkan longgarnya protokol kesehatan saat kegiatan berlangsung. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait