Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemerintah Kampung Kasai Pasang Portal di Akses Jalan Masuk Kampung

  • Whatsapp

BERAU Kaltim,Beritalima.com – Pemerintah Kampung Kasai, Kabupaten Berau membuat membuat portal di simpangan jalur masuk kampung Kasai guna mencegah penyebaran covid 19 ,sejak sabtu 28/03/2020 kemarin.

Giat tersebut di dukung penuh oleh Koramil Tanjung Batu, Polsek Pulau Derawan , Tim Kesehatan Puskesmas Kampung kasai serta masyarakat kampung, terutama para pemuda yang turut membantu memasang portal.

Wakil ketua Badan Permusyawaratan Kampung ( BPK ), Hamzah mengatakan jika kegiatan tersebut sudah berlangsung sejak hari sabtu kemarin 28/3/2020.

“Gunanya adalah, setiap ada kendaraan yang masuk di kampung Kasai akan di adakan pemeriksaan dan di lakukan penyemprotan pada setiap orang tanpa terkecuali,guna mensterilkan agar dapat memutus rantai penyebaran virus covid 19 ,”papar Hamzah minggu 29/3/2020.

Hamzah menambahkan , bahwa kegiatan tersebut terlaksana atas kordinasi bersama Danramil dan Polsek Pulau Derawan, Pemerintah Kampung serta masyarakat kampung kasai.

“Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona yang sangat mematikan,”katanya.

www.beritalima.com

“Kami beserta masyarakat berinisiatif melakukan kegiatan ini demi keselamatan bersama. Dan Alhamdulillah apa yang kami lakukan sangat di dukung oleh Polsek Pulau Derawan , Koramil Tanjung Batu serta Teman-teman dari puskesmas terdekat yang ada di kampung kasai,”pungkasnya(*)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait