Cegah Tawuran, Polsek Kotarih Redam Pertikaian Dua Pelajar SMU/SMK

  • Whatsapp

Serdang Bedagai(Sumut)

BeritaLima.com-Persoalan kecil jika diabaikan akan menimbulkan persoalan besar bahkan bila terprovokasi oleh pihak – yang tidak bertanggung jawab dapat menyebabkan Tawuran antar sekolah maupun keluarga.
Seperti kasus yang dialami oleh seorang pelajar kelas 1 SMK Trisakti Lubuk Pakam berinisial PS Ginting (16) sudah cukup lama menaruh dendam kepada teman sekampungnya RM Anggi (15) pelajar kelas. 1 SMU Negeri Silindak

Dendam tersebut di lampiaskan dengan memukul RM Anggi ,Sabtu (22/10/2016)kemaren.
Untuk Antispasi kejadian yang lebih besar Kapolsek Kotarih AKP J Panjaitan bersama Babinkamtibmas tidak mengkedepankan proses hukum melainkan mengundang kedua orang tua ,tokoh masyarakat dengan melakukan pertemuan bertempat di SMU Negeri 1 Silindak , Selasa (25/10/2016).
Hadir juga dalam pertemuan tersebut Kepala Sekolah SMU Negeri 1 Silindak ,Wali kelas,Dewan guru dan kedua pelajar yang bertikai.

Dalam pertemuan tersebut disepakati bahwa permasalahan antara Pelajar PS Ginting dengan RM Anggi dianggap selesai ,keduanya berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya ,terakhir setelah membuat surat pernyataan keduanya bersalaman.
“Saya sudah sampaikan kepada Kapolsek untuk tidak mengedepankan hukum mengingat.kedua nya masih pelajar dan tinggal dalam satu desa ,langkah yang di ambil ternyata cukup efektif dapat meredam pertikaian karena keduanya sudah bersalaman dan buat pernyataan .” Demikian disampaikan oleh Kapolres Sergai Akbp EKO SUPRIHANTO SH Sik MH.melalui Kapolsek Kotarih (sugi/beritaLima)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *