Cek Pos OPS Lilin Turangga 2020, Wakapolda NTT Imbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT), Brigjen Pol. Drs. A. Kliment Dwikorjanto, M.Si., melakukan pemantauan dan pengecekan Pos Pengamanan (Pos Pam) Operasi Lilin Turangga 2020 di Pos Pam Pelabuhan Bolok, Kebupaten Kupang dan Pos Pam LLBK, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Kamis (24/12/2020).

Pengecekan pos tersebut, untuk mengecek kesiapsiagaan personel dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas tetap Kondusif menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2021.

Dalam pengecekan ini, Wakapolda NTT didampingi Dirbinmas Polda NTT Kombes Pol. Drs. Taufiq Tri Atmojo, Dirlantas Polda NTT Kombes Pol. Iroth Laurens Ricky, S.I.K., Kabidkum Polda NTT Kombes Pol. Halasan Roland Situmeang, S.I.K., M.H., dan Kabiddokkes Polda NTT Kombes Pol. Dr. Sudaryono.

Dalam kunjungannya, Wakapolda NTT mengecek semua elemen yang turut terlibat dalam Pengamanan Operasi Lilin Turangga 2020.

Wakapolda mengapresiasi kesiapan personel gabungan dari TNI-Polri serta Dishub dan Satpol PP dalam pengamanan serta pemantauan selama libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Saya mengapresiasi kinerja semua tim gabungan dalam menjamin keamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ini. Kami harap sinergitas ini terus dijaga dengan baik”, kata Wakapolda.

Dalam kesempatan itu, Wakapolda juga memberikan arahan dan penekanan kepada petugas pengamanan.

“Petugas pengamanan agar selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan Selalu waspada terhadap ancaman gangguan serta selalu mencatat setiap kegiatan di buku mutasi,” jelasnya.

Lanjut dikatakannya, agar selalu menjaga kebersihan dan selalu lakukan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan Protokol kesehatan.

“Agar jangan bosan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir,” tegasnya.

“Agar disiapkan juga alat pengeras suara sehingga lebih memudahkan dalam memberikan imbauan kepada masyarakat”, tambahnya.

“Saling berkoordinasi dan bekerja sama dengan anggota TNI maupun Dishub yang melaksanakan tugas pengamanan”, pungkasnya.

Selain itu, Pengecekan Pos Pam ini sendiri juga dilakukan oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Tavip Yulianto, S.H., M.H., M.Si., didampingi Karorena Polda NTT Kombes Pol. R. D. Junaedi Supri Hartono, Dirkrimum Polda NTT Kombes Pol. Eko Widodo, S.I.K., Dirnarkoba Polda NTT Kombes Pol. Agustinus F. I. Napitubulau, S.I.K, Dirsamapta Polda NTT Kombes Pol. Djoni M. Siahaan, Kabid TIK Polda NTT Kombes Pol. Wahyu Priahatmaka, S.H., dengan Route Pospam Lippo, Pospam Penghijauan dan Posyan Ramayana Flobamora Mall. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait