Cenderung Alami Kenaikan Harga Jelang Idul Fitri, Forkopimda Jember Sidak Pasar

  • Whatsapp
Forkopimda Jember adakan sidak menjelang Hari Raya Idul Fitri (beritalima.com/istimewa)
Forkopimda Jember adakan sidak menjelang Hari Raya Idul Fitri (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Cenderung mengalami kenaikan harga bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri, Forum Koodinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember adakan inspeksi mendadak (Sidak).

Bupati H.Hendy Siswanto melakukan sidak bersama jajaran Forkopimda di Pasar Tanjung, Senin siang (25/4/2022).

Bacaan Lainnya

Sidak tersebut, sebagai bentuk perhatian oleh pemerintah untuk menjaga kestabikam harga dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Hari ini kami bersama Bapak Wabup, Forkopimda meninjau Pasar Tanjung untuk melihat secara langsung perkembangan pasar menjelang hari raya idul fitri,” kata Bupati.

Hasil sidak, Forkopimda Jember menemukan beberapa harga sembako yang mengalami kenaikan, namun hal itu wajar sekali karena tidak terlalu signifikan.

“Memang ada kenaikan tapi ini wajar daripada tahun lalu yang masih menghadapi krisis Covid-19,” ucapnya.

“Contoh kenaikan harga yang normal pada tahun lalu menjelang idul fitri harga cabe Rp.56 ribu, kini harganya Rp.60 ribu,” sambungnya.

Pemkab Jember telah memfasilitasi masyarakat Jember, untuk membeli sembako dengan murah. Mulai melalui kegiatan Jember Berbagi dan Pasar Murah. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait