Cetak Guru Berkwalitas,YPKT Gelar Pelatihan Guru Matematika

  • Whatsapp

TORAJA UTARA-www.beritalima.com-Merasa terpanggil guna meningkatkan sumber daya guru khususnya bidang pelajaran matematika,Kalfin Alloto’dang,S.Kom.MT selaku panitia pelaksana dan sekaligus sebagai pengurus IMASMAKER melakukan pelatihan peningkatan kualitas guru matematika SMA Kristen Rantepao dan SMA Kristen lainnya dan YPKT bekerja sama IKASMAKER.

Dengan menghadirkan nara sumber Surya Institute Jakarta dengan harapan dari pelatihan ini dapat menambah wawasan guru serta memiliki Sumber Daya Guru (SDG) di bidang matematika menjadi guru yang profesional di bidang pelajaran matematika.

Seperti apa yang diungkapkan oleh Kalfin Alloto’dang,saat memberikan keterangan pers, Senin (3/9),di tempat pelatihan bekas Hotel Tikala yang kini telah dibeli oleh Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja,merasa alummi dari yayasan YPKT SMA Kristen,melihat sedikit adanya kemunduran soal mutu dan kwalitas yang terjadi saat ini,untuk itu sebagai alummi sekolah Kristen mereka terpanggil mengembalikan citra sekolah ini seperti terjadi di tahun 1980 dan 1990 yang cukup disegani soal kwalitas.

“Kita merasa terpanggil untuk mengembalikan seperti apa yang pernah dialami sekolah ini dari segi kwalitas tidak kalah bersaing.Untuk itu kita coba berbuat agar apa yang pernah dialami kita kembalikan citra itu sebagai yayasan yang memiliki anak didik mampu bersaing dengan didukung SDM guru yang berkwalitas “,ungkapnya.

Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 3 hingga 7 Oktober 2016,dengan metode pengajaran yang telah disusun oleh panitia agar sistem mengajar lebih mudah untuk dimengerti oleh siswa.Pembekalan ini kata Kalfin,seiring dengan semakin berkembangnya sistem pembelajaran setiap tahun artinya guru harus terus mengikuti perkembangan yang terjadi agar tidak ketinggalan.

“Untuk itu kita lakukan pelatihan ini dengan harapan mereka memiliki pengetahuan baru terkait upaya YPKT tingkatkan mutu dan kwalitas sekolah saat ini,” ujar Kalfin.

Nada sama juga diungkapkan oleh Ramba Marannu Sambolinggi,dengan adanya pelatihan ini,terutama soal pelajaran matematika,pihaknya berharap peningkatan sumberdaya guru akan semakin berkualitas.

“Ini sangat penting dan pelatihan ini kita berharap bukan hanya dilakukan sekolah swasta tapi pelatihan ini juga diikuti oleh sekolah Negeri sehingga Toraja saat ini memiliki predikat 18 soal mutu sekolah bisa masuk menjadi 10 besar soal kwalitas se Sul-Sel,”kuncinya.(Gede Siwa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *