Cinta Bersih Lingkungan bersama SDN Bangkal II Dan Mahasiswa PPL II STKIP PGRI Sumenep

  • Whatsapp
Pembukaan Praktek Pengalaman Lapangan STKIP PGRI Sumenep di SDN Bangkal II Sumenep

Sumenep, beritaLima – Dengan mengusung Nama program “Cinta lingkungan bersih, Budayakan karakter cinta bersih lingkungan pada anak usia dini, Suatu kebiasaan akan melahirkan karakter, di Lingkungan bersih, anak sehat, cerdas dan senang belajar”, Mahasiswa PPL II STKIP PGRI Sumenep menggelar Praktek Pengalaman Lapangan di SDN Bangkal II Sumenep pada Jum’at (16/ 09/ 2016)

Kepala sekolah SDN Bangkal II, Kusmiyati, SPd. Menyampaikan, Program cinta bersih lingkungan ini merupakan inisiatif mahasiswa PPL II STKIP PGRI Sumenep. “Saya selaku Kepala sekolah SDN Bangkal II, terus terang sangat senang dan bangga serta mendukung secara penuh dengan adanya program ini, oleh karena itu program ini menjadi suatu modal kita untuk terus memberikan penyadaran terhadap diri sendiri dan siswa-siswi SDN Bangkal II serta putra-putri Madura secara umum.

“Betapa pentingnya kita cinta bersih terhadap lilingkunga bersih lingkungan ini menjadi suatu kelancaran terhadap aktifitas anak belajar dengan suasana yang menyegarkan dan menyenangkan sehingga melahirkan suatu keberhasilan siswa-siswi SDN Bangkal II dalam mencapai tujuan belajar yang diinginkan”, kata Kusmiyati.

Disisi lain, lanjut Kusmiyati, program cinta bersih lingkungan ini, merupakan suatu keharusan yang harus menjadi karakter Putra-putri SDN Bangkal II.
“Terakhir harapan saya dengan adanya program ini, aplikasikan cinta lingkungan dimanapun kita berada, cinta terhadap bersih lingkungan sehingga kesehatan kita mahal dan jiwa kita cerdas”, pungkas Kusmiyati.

Sementara, Ketua kelompok PPL II STKIP PGRI Sumenep, Ingsani mengungkapkan, program ini merupakan program yang mampu untuk mengantarkan rasa kemandirian siswa-siswi SDN Bangkal II, karena program ini cinta bersih lingkungan menjadi hal yang harus diperhatinkan, dan harus mampu untuk di aktualisasikan dengan secara terus menerus dimana kita berada.

“Saya selaku ketua kelompok PPL sangat apresiasi terhadap pihak guru SDN Bangkal II atas dukungan secara sepenuhnya, dan juga ini berkat dari kerja keras dari teman-teman dengan pihak guru SDN Bangkal II dengan terlaksanaya meresmikan program cinta bersih lingkungan ini”, jelas Ingsani.

Menurutnya, meskipun ada beberapa hal yang menjadi kesulitan dalam terlaksananya program ini, “akan tetapi komitmen dari teman-teman yang kami banggakan dan mampu terus melawan dari berbagai tantangan dalam menjalankan program cinta bersih lingkungan ini”, ungkap Ingsani.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *