Cipayung Plus Siapkan Pemuda yang Progresif dan Patriotik di Jambore Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA – Jambore Kebangsaan dan Kewirausahaan Jawa Timur diinisiasi 2018 oleh Pemuda yang tergabung dalam Cipayung Plus Jatim. Jambore ini diharapkan menjadi wadah silaturahmi bagi seluruh elemen pemuda Jatim yang mewakili unsur organisasi ekstra kampus, badan eksekutif mahasiswa, organisasi kepemudaan, dan komunitas pemuda di Jawa Timur. Dilaksanakan pada 13-16 Desember 2018 di Ubaya Training Center, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Menurut Tatang Sugiarto, selaku Ketua Pelaksana menyampaikan, keresahan dan keinginan agar para Pemuda dan Mahasiswa mampu memberikan kontribusi terbaik untuk menjayakan Indonesia. “Tepatnya melalui persatuan dan pembangunan ekonomi dimana Sumber Daya Manusia (SDM) yang muda, kreatif, produktif dan berdaya saing,” ujarnya saat dimintai keterangan oleh awak media di Surabaya. Minggu, (25/11/2018).

“Tahun politik menimbulkan gesekan antar anak bangsa, yang dapat memberikan pengaruh pada kesatuan dan persatuan bangsa, sehingga dibutuhkan persatuan dan perdamaian dalam menghadapi tahun politik ini utamanya bagi Pemuda dan Mahasiswa Jawa Timur,” tambah M. Ageng Dendy selaku Panitia kegiatan yang juga Demisioner Ketua Umum (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia) GMNI Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Badko Jawa Timur, Yogi Pratama menyampaikan, Bonus Demografi yang mulai dirasakan Indonesia, khususnya di wilayah Jawa Timur, sehingga potensi Pemuda dan Mahasiswa harus segera diarahkan pada bidang yang tepat dan berkesinambungan.

“Sehingga Indonesia tidak kehilangan momentum bonus demografi. Mahasiswa dan Pemuda memiliki basis kepedulian, mobilitas, patriotisme dan determinasi yang menjadi potensi bagi lahirnya pengusaha baru yang progresif dan patriotik,” tegas Abdul Ghoni selaku Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur.

Adapun informasi mengenai kegiatan Jambore bias diakses melalui sebagai berikut :

Email : jamborejatim2018@gmail.com

Website : jamborejatim.id

Instagram : @jamborejatim2018

Twitter : jamborejatim

Facebook : Jambore Jatim

(ari)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *