Cipayung Sorsel Desak Pemerintah Cabut Omnibaslaw

  • Whatsapp

Kantor DPRD Sorong Selatanl, 09 Oktober 2020
Kelompok Cipayung Kabupaten Sorong Selatan yang terdiri dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republic Indonesia (PMKRI) mendatangi gedung rakyat Kantor DPRD Sorong Selatan guna menyerahkan aspirasi penolakan Undang-Undang Omnibuslaw Cipta Kerja. Kedatangan Kelompok Cipayung diterima oleh Wakil Ketua I DPRD Sorong Selatan Bpk. Jefrry R. Kewetare, SE., M.AP dan Bpk. Abdul Gafur, SE  selaku Ketua Fraksi PKB (Partai Kebangkitan Bangsa)  Dewan Perwakilan Rakyat Kab. Sorong Selatan.


Dalam audiensi tersebut perwakilan organisasi menyampaikan:- Hermanus Sagisolo (Sekretaris Karateker GMNI Sorsel) “Situasi nasional sedang terjadi gelombang protes dari berbagai elemen karena Omnibaslauw sangat merugikan banyak pihak mulai dari nasib Buruh, pelaku usaha kecil serta ancaman kerukan lingkungan dengan kemudahan investor yg akan datang ke Indonesi termasuk Tanah Papua”


– Olland Abago (Ketua GMKI Sorsel) “Omnibuslaw Cipta Kerja yg baru disahkan pada tanggal 5 Oktober 2020 kemarin ini kami menilai tidak transparan serta terkesan terburu-buru tanpa melibatkan banyak pihak, maka itu menolak dengan tegas menolak kehadirannya di Bumi Pertiwi”
– Agustinus Semunya (Ketua PMKRI Sorsel) “Kami sebagai penyambung aspirasi dari rakyat kecil di Sorong Selatan memberikan aspirasi penolakan Omnibaslu Cipta Kerja ini kepada para Wakil Rakyat  dan mengharapkan mereka dapat teruskan sampai ke Jakarta”
Tuntutan pernyataan kelompok Cipayung Sorong Selatan:1. Menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja 


2. Mendesak pembatalan UU Cipta Kerja dan mendesak Presiden Republik Indonesia demi hukum mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu) tentang pembatalanbpengesahan UU Cipta Kerja. 
3. Kelompok Cipayung akan mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi, jika Pemerintah memaksakan mengundangkan UU Cipta Kerja.
Penyataan Anggota DPRD Sorsel:- Bpk. Jefrry R. Kewetare, SE., M.AP (Wakil Ketua I DPRD Sorong Selatan) “Terimakasi kepada adik-adik muda dari Kelompok Cupayung karena turut berikan kontrol kepada pihak Pemerintah, dan kami akan membawa aspirasi ini pada Rapat Evaluasi DPRD Sorsel. dan jika tidak ada kendala akan kami undang adik-adik untuk terlibat”

#TolakOmnibuslaw #JagaHutan Papua

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait