Ciptakan Situasi Kondusif, Polres Pamekasan Gelar Pra Latihan Sikat Semeru 2022

  • Whatsapp

PAMEKASAN,Beritalima com|Guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan rasa aman kepada masyarakat polres Pamekasan menggelar Latihan pra operasi (Latpraops) dengan sandi ”Sikat Semeru 2022” bertempat di Gedung Bhayangkara.Jum’at (16/9/2022).

Kegiatan ini langsung di pimpin oleh Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto didampingi Kabagops, Kompol Bambang Hermanto, hadir dalam giat tersebut Para PJU Polres Pamekasan, Kapolsek Jajaran dan Anggota yang tersprin dalam Ops Sikat Semeru 2022.

“Aktifitasnya ini bertujuan untuk menanggulangi kejahatan curas, curat, curanmor, premanisme/pungli, street crime dan penyalahgunaan sajam/senpi/ Handak,”ucapnya Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto.

Selain itu juga menurutnya untuk mengurangi angka pencurian dan penyelundupan di wilayah perairan yang meresahkan masyarakat.

“Untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas di wilayah Jawa Timur ditengah masa pandemi Covid 19, Polda Jatim dan jajaran akan menggelar Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi Sikat Semeru 2022,”jelasnya

Operasi Kepolisian Kewilayahan adalah operasi Kepolisian Kewilayahan yang dilaksankan oleh Satuan Tugas Polres Pamekasan dan Jajarannya dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum yang didukung kegiatan Intelijen dan kegiatan penindakan.

Giat operasi dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai tanggal 19 S/d 30 September 2022 dalam rangka Penanggulangan kejahatan curas, curat, curanmor, premanisme/pungli, street crime dan penyalahgunaan sajam/senpi/ Handak, pencurian dan penyelundupan di wilayah perairan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto menekankan kepada seluruh personil yang terlibat dalam ops Sikat Semeru 2022, agar benar-benar melaksanakan tugas sebaik mungkin karena operasi ini bertujuan untuk menekan sekaligus menangkap pelaku kejahatan.

“Kepada seluruh personil Polres Pamekasan dan jajarannya yang tidak terlibat dalam sprin, juga harus mendukung dengan melakukan kegiatan imbangan guna mendukung Ops Sikat Semeru 2022, sehingga target Operasi bisa tercapai,”tegasnya

Pelatihan pra Operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja personel yang tersusun dengan berhasil mengungkap TO dan menekan angka kriminalitas di wilayah Pamekasan.(Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait