Citizen Reporter, FDI Sulsel Sukses Gelar Seminar Internasional

  • Whatsapp

Amril Arifin, SE, M.Si
Ketua FDI Sulsel
Melaporkan dari Makassar

Seminar International Forum Dosen Indonesia (FDI) dilaksanakan di Ballroom D Menara Phinisi Lantai 2 berlangsung sukses, Sabtu (5/2/207). Ketiga pembicara mulai dari Mr. Asrudin Leo (Direktur Keuangan Semen Thanglong Vietnam); Andi Muhammad Sadat (Norwich Bussiness School, University of East Anglia, UK); Gatot Hari Prijowiryanto (Direktur SEAMEO Bangkok Thailand); serta Host Ishaq Rahman (Unhas) tampil memukau serta menginspirasi peserta yang terdiri dari member FDI dan peserta umum.

Direktur Keuangan Thanglong, Mr. Asruddin Leo mengungkapkan bertemu dengan dosen-dosen di Sulawesi Selatan melalui FDI adalah suatu kesempatan untuk menyampaikan kegelisahannya terhadap makin besarnya jarak antara kebutuhan dunia bisnis dengan alumni pendidikan tinggi saat ini.

Harapan Asruddin, adalah tingkatkan sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, ini era MEA dunia bisnis global saja terus melakukan improvement untuk berakselerasi, kalau para akademisi tidak tanggap terhadap perubahan maka akan semakin tertinggal.

Dr. Gunawan Bata Ilyas yang juga Ketua Panitia dari Seminar Internasional menyampaikan terima kasih kepada member dan peserta seminar serta permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada para peserta dan pendaftar yang tidak dapat terakomodir karena keterbatasan kuota peserta; sejak pendaftaran dibuka peminatnya cukup banyak, bahkan dari luar daerah; panitia mengutamakan anggota sehingga kegiatan ini FREE bagi member FDI, dari 450 peserta, sekitar 75% adalah member FDI.

Dr. Marhamah Nadir yang juga Ketua I DPD FDI menambahkan bahwa kegiatan kami akan terus berlanjut sebagai komitmen FDI dalam peningkatan Mutu pendidikan di Sulsel, kami akan fokus pada peningkatan SDM dan Kualitas Pendidikan, sehingga seminar terjadwal bahkan sampai International Conference pada September 2017 nanti Insya Allah akan dilaksanakan, Dr. Marhamah Nadir juga menyatakan FDI siap untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan semua komunitas, kunci Doktor Alumni Jepang ini.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *