beritalima.com

Citizen Reporter, Gazebo FDK UINAM Ruang Belajar Kedua di Kampus

  • Whatsapp

Nurrahmah

Mahasiswa KPI FDK UINAM Melaporkan dari Samata Gowa

Gazebo adalah  tempat duduk yang berada di belakang Fakultas  Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (FDK-UINAM).

Tempat  ini bagi  semua mahasiswa maupun dosen menjadi tempat  melepas penat dan digunakan juga sebagai tempat belajar bagi mahasiswa di waktu luang.  Gazebo  ini dianggap efektif  karena posisinya  cukup luas juga punya tempat duduk yang bagus.

Selain itu dengan adanya wifi memfasilitasi membuat  mahasiswa merasa nyaman dalam hal belajar, sebagai tempat membagi pengalaman dan pengetahuan  dengan sesama teman mahasiswa juga lebih mudah  mengakses tugas-tugas.

beritalima.com

img-20161101-wa0035Adanya air mancu  di samping gazebo juga menjadi salah satu faktor penghilang penat selama kegiatan proses belajar-mengajar di kelas dari pagi hingga sore hari.  Gazebo ini dijadikan sebagai tempat belajar kedua selain ruang kelas.

” Gazebo  tempat  strategis,kalau kita belajar di dalam ruangan mungkin ada kegerahan ataupun bosan.  Belajar di gazebo  bisa lebih fresh karena banyak angin dan banyak pemandangan serta bisa membuka fikiran.

Selain positif juga ada negatifnya yaitu banyaknya mahasiswa yang lalu lalang jadi kita bisa terganggu” ujar Dwi Ayu Marliya  mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI)  semester 3. Selasa,(1/11/2016). 

“Gazebo adalah salah satu upaya menyediakan tempat duduk bagi mahasiswa FDK oleh karena itu gazebo ini harus dijaga dengan baik karena fungsi gazebo menyiapkan atau menyediakan tempat duduk untuk menunggu jam-jam kuliahnya” ujar ketua jurusan KPI,Dr. H. Kamaluddin Tajibu,M.Si, ditemui usai mengajar Selasa (1/11/2016).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *