Citizen Reporter Hadir di Gowa, SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf

  • Whatsapp

Rusman Rasyid, S.Pd M.Pd

Guru SMA InsanCendekia Syekh Yusuf

Melaporkan dari Pattalassang Gowa Sulsel

 

Keluarga Besar Perhimpunan Pelajar Islam Indonesia (KB PII) Sulsel membuka jenjang pendidikan diberi nama SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf.

Peresmian pembukaan institusi pendidikan ini dilakukan oleh Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf Mulaganni digelar di Dusun Bontolebang Desa Pattalassang Gowa, Kamis 14 Juli 2016.

Pada sambutan pembukaan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf, mengapresiasi dengan kehadiran sekolah ini karena menjadi rahmat bagi masyarakat Gowa, menyediakan sarana dalam memenuhi kebutuhan pendidikan dengan sistem kelas berkelajutan.

SMA ini didirikan oleh Lembaga Pendidikan Perhimpuan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (LP2KB PII), berada dibawah naungan Yayasan Insan Cendekia. Gowa merupakan kabupaten pertama di Indonesia jadi percontohan yang digagas oleh lembaga ini.

Pengurus Wilayah KB PII Sulsel dan Ketua Yayasan Insan Cendekia,  Prof Dr H Arismunandar M.Pd dalam sambutanya mengatakan, sekolah ini akan dibina langsung UNM denga proses pembelajara berbasis IT untuk mencetak alumni berkualitas.

Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel HM Sidik Salam dalam sambutannya menekankan, proses pembelajaran kelak diusahakan hadir 4 kompetesi populer dikenal 4 C yakni, collaboration, communication, critical thinking, creativity dengan mendorong boarding school dan sistem pondok.

Saat ini jumlah siswa  48  dengan 2 kelas 1 guru tangani  8  siswa. Turut hadir dalam peresmian, anggota DPD RI HAM Iqbal Parewangi, Ketua Umum PBKB PII Nasrullah Direktur LP2KB PII Sulsel, H Muchlis, Camat Pattalasssang Andy Asis Pieter, Kepala SMA Insan Cendekia Syekh Yusuf, Usman para dosen UNM  serta guru dan masyarakat sekitar sekolah

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *