Citra R Prayitno SH, Jadi Ketua DPC FERARI kota Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA – beritalima.com, DPD Federasi Advokat Indonesia (FERARI) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) di kantor FERARI Jawa Timur Jalan Diponegoro No.17 Surabaya pada Minggu 19 Agustus 2018.

Mengusung tema, ‘Silaturahmi, Konsolidasi dan Memantapkan Anggota FERARI yang Profesional serta Religius’

Muscab kali ini berisi agenda pemilihan ketua baru dan rapat anggota untuk membentuk pengurus baru Cabang kota Surabaya.

Hadir dalam muscab tersebut ketua DPD FERARI Jatim Heri Basuki SH MH, juga pengacara sekaligus caleg Partai Berkarya Robert Mantinia SH MH, dan pengurus daerah lainnya.

Pada rapat anggota FERARI ini ditetapkan susunan pengurus baru yakni ;

1. Ketua DPC FERARI Surabaya, dijabat oleh Citra R Prayitno SH.
2. Sekretaris DPC FERARI Surabaya, okeh Puguh Ardiono SH.
3. Bendahara DPC FERARI Surabaya oleh Yanti Purwaningsih SH
4. Wakil Ketua Bidang Organisasi Kaderisasi dan Kelembagaan (OKK) dipercakan kepada Candra Wijaya SH.

Ketua DPD FERARI Jatim Heri Basuki mengatakan, bahwa FERARI ini merupakan organisasi advokat baru berjalan kurang dari satu tahun, yang disahkahan oleh Kemenkum HAM pada tanggal 20 November 2017, dan kepengurusan DPD Jatim juga telah disahkan oleh pengurus pusat di Jakarta.

“Kendati baru, kami berupaya akan tampil beda dengan organisasi advokat lainnya, dan akan selalu mengutamakan membantu masyarakat yang kurang mampu dalam penanganan hukum,” kata Heri didampingi ketua DPC yang baru Citra R Prayitno SH.

Ditandaskan Heri, untuk menguatkan asosisinya, pihaknya juga akan mengadakan seminar-seminar, dan membentuk lembaga bantuan hukum di DPD Jatim dan di DPC kota Surabaya,

“FERARI sudah banyak memiliki beberapa pengurus daerah propinsi seluruh Indonesia, untuk FERARI Jatim juga sudah membentuk pengurus cabang di lima kota seperti di Surabaya, Malang, Jember, Kediri, Tulungagung. Untuk kota lainnya sedang berjalan pembentukan kepengurusannya,” tandas Ketua DPD FERARI Jatim.

Sementara itu, ketua DPC FERARI terpilih Citra R Prayitno SH mengaku akan melakukan koordinasi dulu secara internal untuk mematangkan anggota anggotanya.

“Salah satu programnya adalah mengadakan ujian advokat bagi anggota kita, serta kedepannya FERARI ini akan mengadakan diskusi-diskusi, atau seminar-seminar untuk meningkatkan sumber daya bagi anggotanya,” aku Citra Prayitno.

Sedangkan, Tjandra Wijaya SH selaku wakil ketua bidang OKK FERARI Surabaya berencana mengadakan kerja sama dibidang hukum dengan sejumlah universitas negeri maupun swasta yang ada di seluruh indonesia.

“Saat ini juga sudah ada beberapa universitas yang kita datangi dan sudah mendapatkan respon positif,” tambah Tjandra pengacara muda. (Han)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *