COE Tahap Kedua 95 Mahasiswa FH UMM Menempati Kantor Hukum Peradi Malang Raya

  • Whatsapp
Ketua DPC Peradi Malang Raya Iwan Kuswardi berikan pemaparan kepada puluhan Direktur Kantor Advokat penerima mahasiswa program COE
Ketua DPC Peradi Malang Raya Iwan Kuswardi berikan pemaparan kepada puluhan Direktur Kantor Advokat penerima mahasiswa program COE

Malang, beritalima.com | Kelas profesional asisten Advokat gelombang dua bakal digelar awal tahun ini, sebanyak sembilan puluh lima mahasiswa fakultas hukum universitas Muhamadiyah Malang bakal menempati kantor – kantor hukum Advokat Peradi berpengalaman.

“Program Center Of Excellence ( COE ) Universitas Muhamadiyah Malang bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia ( DPC Peradi ) Suara Advokat Indonesia Malang Raya, ini merupakan yang pertama di Indonesia, “ Papar Ketua DPC Peradi Malang Raya Iwan Kuswardi di Taman Indie Sabtu, 21/1/2023.

Bacaan Lainnya

Iwan memaparkan bahwa ahasiswa – mahasiswa fakultas hukum nanti akan mengikuti selama satu tahun penuh yang di bimbing langsung oleh Advokat senior Peradi Malang Raya, mereka dilibatkan secara aktif, seperti pembuatan surat kuasa pidana maupun perdata, membuat gugatan, membuat replik, mendampingi persidangan, dan sebagainya yang kedepan akan menghasilkan mahasiswa – mahasiswa fakultas hukum yang berkompeten.

“Materi – materi yang di berikan merupakan hasil konversi materi pada Pendidikan Khusus Profesi Advokat ( PKPA ), di harapkan dengan mengikuti COE mahasiswa mampu menghadapi didunia kerja nanti bisa survave, “ paparnya.

Lulus COE nanti, kata penggemar mobil kuno ini, untuk mendapatkan sertifikat PKPA mahasiswa – mahasiswa fakultas hukum tinggal mengikuti program fastrek, yaitu program pembelajaran materi hukum di PKPA yang belum terdapat pada magang COE.

“Kabar baiknya lagi, program COE ini telah didaftarkan di Unesco, sehingga program pendidikan kelas profesional asisten Advokat ini bakal di akui oleh Dunia,” Pungkasnya.

 

Redaksi : Santoso

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait