Covid-19 Tembus Garis Psikologis, PPKM Tak Efektif, DPD Minta Beri Sanksi Pelanggar Prokes

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Langkah Pemerintah menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan penyebaran wabah pandemi virus Corona (Covid-19) kurang efektif karena yang terpapar sudah menembus garis psikologis yakni 1 juta orang.

“Untuk itu, saya harap sebaiknya pemerintah daerah menyiapkan sanksi tegas bagi pelanggar protokol kesehatan,” kata Ketua DPD RI Lanyala Mataliti dalam keterangan pers Biro Humas dan Pemberitaan DPD RI menanggapi data Satgas Covid-19 yang dipiblikasikan telah mencapai 1 juta orang terpapar.

Dikatakan, penyebaran yang besar itu sudah menembus angka 1 juta, membuat kita prihatin. DPD berharap, Pemerintah menyiapkan langkah konkret untuk mengatasi pandemi yang semakin berlarut. “Sudah beberapa pekan PPKM dijalankan. Namun, hasilnya kurang efektif. Karena jumlah kasus Covid-19 tak mampu ditekan. Masyarakat pun seperti mengabaikan protokol kesehatan,” kata dia.

beritalima.com

Hal ini tentunya sangat disayangkan. Karena hal ini semakin menambah jumlah kasus. Padahal, langkah pertama untuk memutus mata rantai itu adalah dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Jika kasus semakin meningkat, seharusnya angka-angka ini menjadi kekhawatiran kita bersama,” demikian AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. (akhir)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait