Crown Group Bangun Hunian Paling Nyeni di Melbourne

  • Whatsapp
Crown Group Southbank Apartment Tower.

SURABAYA, beritalima.com – Crown Group segera meluncurkan proyek hunian berthemakan seni baru di Melbourne. Proyek dua menara hunian setinggi 14 dan 16 lantai itu proyek perdana Crown Group di Melbourne.

Komisaris dan CEO Crown Group, Iwan Sunito, mengatakan, proyek ini merupakan bagian dari visi Crown Group untuk mengembangkan pembangunan sejumlah proyek hunian senilai Rp30 triliun di kota Melbourne.

“Proyek hunian bertemakan seni baru di Southbank cukup menghenohkan, dan telah menerima persetujuan perencanaan dari City of Melbourne pada Januari kemarin,” ujarnya, Senin (8/4/2019).

Sama seperti tradisi terobosan Crown Group sebelumnya, menara apartemen yang terinspirasi seni ini dirancang oleh Koichi Takada Architects. Desain menarik ini diyakini akan mengubah wajah Southbank.

Menara apartemen ini akan melengkapi rencana pembangunan kembali Pemerintah Victoria senilai Rp2 triliun atas kawasan seni yang terkenal tersebut.

Proyek yang berlokasi di 175 Sturt Street itu merupakan bentuk kolaborasi dengan pengembang bereputasi asal Melbourne, G3 Projects.

Para penghuni nantinya akan memiliki akses ke fasilitas bergaya resor khas Crown Group. Mulai dari lounge dan taman di rooftop, teater, area bermain anak-anak, gym, dan kolam renang indoor.

Ada juga kafe yang terletak di lantai dasar dan parkir untuk 140 mobil dan 40 sepeda di podium empat lantai.

Pihaknya berupaya agar desainnya bakal memperkaya seni khas Melbourne yang berkembang pesat. Salah satu fitur utamanya adalah ruang seni komunitas di lantai bawah yang menyediakan ruang untuk menyelenggarakan pameran dan instalasi, hingga pertemuan budaya.

Menurut Iwan, proyek ini merupakan bagian dari strategi think big, start small Crown Group. Pihaknya akan berusaha menumbuhkan jaringan proyek di Melbourne, yang diawali dengan satu proyek terlebih dahulu untuk menguji pasar.

Pihaknya mengingatkan bahwa visi Crown bukan semata-mata untuk membangun gedung apartemen biasa. Tapi untuk menciptakan hunian yang memiliki cerita terutama untuk warga Melbourne yang disebut sebagai salah satu kota paling berbudaya di dunia.

Kawasan ini sengaja dipilih karena letaknya yang strategis di kawasan seni dan dekat dengan St Kilda Road dengan pemandangan yang tidak terhalang ke kota.

“Konstruksi akan kami mulai pada 2021 mendatang,” pungkas Iwan. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *