Cuaca Ekstrem dan Gelombang Tinggi Syahbandar Belum Izinkan Kapal Berlayar

  • Whatsapp

beritalima.com-Syahbandar Pelabuhan kelas III Ampana Kabupaten Tojo Una-una, hingga kini belum memberi izin bagi setiap kapal untuk berlayar karena kondisi cuaca diperairan Teluk Tomini masih belum normal.

Sejak tiga hari terakhir Syahbandar Pelabuhan kelas III Ampana telah menghentikan sementara penyeberangan dan pemberangkatan kapal tujuan kepulauan maupun pelabuhan penyeberangan Ferry.

KTU Syahbandar Ampana , Sudirman mengatakan penghentian sementara penyeberangan kapal kapal tersebut, dilakukan sejak 5 Desember lalu karena cuaca saat ini masih ekstrim.

Hal ini sesuai maklumat surat edaran yang telah dikeluarkan Dirjen Perhubungan Laut dan di tindak lanjuti ke pamilik pemilik kapal ,nahkoda dan pengguna jasa transportasi laut sampai pada batas yang tidak ditentukan.

Pihaknya saat ini masih menunggu informasi resmi dari BMKG terkait kondis cuaca di perairan teluk Tomini.

kondisi cuaca di perairan Teluk Tomini yang terjadi saat ini cepat berubah-ubah sesuai kondisi atmosfer. Diprakirakan, kondisi itu masih akan terus terjadi sampai seminggu kedepan.

Pantauan Kabar maleo dipelabuhan Ampana tidak ada satupun kapal yang bersandar di Dermaga Ampana. Karena gelombang tinggi dan angin kencang masih terus berlangsung.

Pihak syahbandar pelabuhan Ampana berharap Cuaca segera membaik sehingga pelayaran bisa di buka normal kembali

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait