Curi Sawit Warga ,Selamat bonyok di Hajar Masa

  • Whatsapp

Serdang Bedagai(Sumut)

BeritaLima.com-Maling sawit Slamat (35) warga Keramat Asam Dusun I, Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai nyaris saja mati di hajar masa saat ketangkap basah melakukan pencurian di kebun sawit milik Ngadikin (51) di Dusun IV, Desa Mangga Dua, Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai Rabu ( 19/10) sekira pukul 13:00 WIB. Beruntung petugas segera datang kelokasi hingga nyawa Slamat pun mejadi selamat.

Keterangan yang di himpun beritaLima.com, Slamat dengan membawa enggrek sawit menyeberangi sungai keramat asam menuju lokasi kebun sawit milik warga itu, sesampainya di kebun sawit itu Slamat dengan engreknya menurunkan 16 tandan buah sawit.

beritalima.com

Namun sial, sesaat akan melangsir buah sawit itu Slamat di ketahui warga hingga meneriakinya maling yang membuat warga sekitar langsung melakukan pengejaran ke pada pelaku yang telah kabur hingga akhirnya pelaku yang sudah terkepung itu langsung di tangkap dan di masa oleh warga hingga babak belur.

Beruntung saat itu petugas Pol Air Polres Sergai dekat dengan lokasi yang mendapat informasi dan berhasil mengamankan pelaku bersama petugas Polsek Tanjung Beringin lainnya, selanjutnya pelaku pun di larikan ke RS. Sultan Sulaiman Sergai guna mendapatkan perawatan beberapa jam di rawat akhirnya Slamat di bawa ke Polsek Tanjung Beringin.

beritalima.com

Usai di periksa, Slamat mengaku melakukan pencurian dengan sendirinya, hasil curian itu rencana ingin di jual kepenadah dan uangnya untuk kebutuhan sehari-harinya lantaran saat ini tidak melaut karena angin tidak bersahabat.

“ Aku biasanya kelaut namun beberapa hari ini aku tidak melaut karena cuaca tidak bersahabat dan terpaksa aku maling sawit rencana uangnya untuk kebutuhan sehari-hari” ucap lajang ini.

Slamat mengakui jika aksinya itu dilakukan dengan sendirinya yang sudah di rencanakannya dari rumah. “ Aku sendiri mengambil buah sawit itu namun begitu mau aku lansir tiba-tiba ada warga melihatku dan meneriaki maling, sempat kabur namun karena banyaknya warga aku jadi terperangkap” ucap Slamat.

Ngadikin pemilik kebun saat di periksa di Polsek Tanjung Beringin mengaku akibat kejadian itu mengalami kerugian ratusan ribua rupiah, diakui Ngadikin kebunnya itu sering kehilangan buah hingga hasil panen tidak sesuai. “ Sering sawit ku kecurian dua minggu itu asal panen pasti hasilnya terus berkurang dan ternyata sawitku sering di maling” ucapnya.

Kapolsek Tanjung Beringin AKP. M Pasaribu kepada beritaLima.com-mengatakan saat ini tersangka dan barang bukti telah di amankan, “ Tersangka dan barang bukti sudah kita amankan saat ini masih dalam pemeriksaan memang tersangka memgaku baru satu kali maling tapi tetap kita dalami” papar Kapolsek.( sugi/beritaLima.com)
Barang Bukti Hasil Curian Buah kelapa sawit milik warga yang di curi pelaku Selamat.photo/sugiono

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *