Curiga Teroris Empat Pendatang Baru Diamankan Polisi

  • Whatsapp

Para pedangan buku koordinasi dengan MUI Perbaungan, Kepada Desa, tokoh masyarakat dan  Kapolsek  Perbaungan  AKP Amdi Karna SH.


Serdang Bedagai, Beritalima.com– Warga desa jamur pulau, dusun I Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai dihebohkan adanya dugaan empat orang yang diduga teroris, pasalnya keempat pendatang baru tersebut tidak ada yang melapor lebih satu kali 24 jam ke aparat desa, sehingga warga sekitar menjadi curiga dan petugas polsek Perbaungan bersama Kades Jamur Pulau melakukan pengeledahan di sebuah rumah kost milik Alinda untuk mengantisipasi masuknya teroris, Sabtu (14/1) sekitar pukul 12:00 wib.

Keterangan yang dihimpun beritalima.com di lokasi ketiga orang tersebut, saat diinterogasi di TKP mereka mengaku berprofesi sebagai penjual dan engecer buku kitab suci alqur’ an dan kitab suci tersebut dengan merk Albadi atau penerbit Cipta Bagus.

Dimana ke empat orang tersebut mengaku sebagai distributorya adalah toko buku al Mumtaz dari Pekan Baru, yang telah diecer ke perwiridan ibu ibu di beberapa desa se kecamatan Perbaungan dengan harga Rp. 190.000, perbuah .

Namun ketiga orang yang berhasil diamankan  adalah Erwinsyah (29) warga Dusun II Pulau Birandang, Kecamatan Kampar Timur, Kabupaten Kampa, Aswin lubis (30), warga Pagar menggis Jalan Hangjebat, Sukamulia, Sail kota Pekan Baru dan M. Ridho (33) warga Dusun 1 Pulau Birandang desa pulau Birandang, Kampar Timur, Kampar.

Sedang satu orang lagi yang berada di Medan setelah dilakukan pemanggilan via hp sekitar pukul 15.00 wib, juga menghadiri di polsek Perbaungan, yakni Khairul Anwar Harahap (29) warga Parannapa Jae, Barumum Tengah, Padang lawas.

Kemudian dari hasil penggeledahan rumah kost tersebut ditemukan 9 kotak berisi kitab suci al qur’an  dengan total 165 kitab suci al qur’an dan (sisa dari yang telah terjual), 3 unit sepeda motor dan lengkap dengan surat surat kendaraaan seperti, STNK dan 3 unit hp setelah dicek tidak ditemukan data yang mencurigakan.

Setelah melakukan koordinasi  koordinasi dengan MUI, Perbaungan, Kepada Desa, tokoh masyarakat  Kapolsek  Perbaungan AKP Amdi Karna SH mengembalikan  Keempat  penjual  alquran ketempat Kost bu Alinda.” Terangnya. (sugi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *