Daftar Cagub Jatim, Didik Mukrianto Tunggu Hasil Survey

  • Whatsapp

*Koordinasi dengan DPD Demokrat Jatim

SURABAYA, beritalima.com – Secara diam-diam, Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jatim, Didik Mukrianto, anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat, datang ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat di Jl Raya Kertajaya Indah, Surabaya, Senin (24/07/17).
Namun, kehadirannya di Kantor DPD Partai Demokrat bukan berarti mengambil formulir pendaftaran calon Gubernur Jatim, tetapi sebatas koordinasi dengan pengurus DPD.
Didik tiba di kantor DPD, sekitar pukul 11.45 dan langsung mengikuti rapat internal yang sedang berjalan. Rapat yang berlangsung hingga pukul 14.30, Didik berniat untuk langsung pulang ke Jakarta.
Usai mengikuti rapat kordinasi dengan pengurus DPD Jatim, Didik menyampaikan, kedatangannya ke DPD memang masih belum mendaftar atau mengambil formulir. Dia masih melakukan pengumpulkan data dan memastikan penjaringan bakal calon Gubernur Jatim.
“Masih belum mendaftar. Masih ada waktu dan ruang,” ungkap Didik dengan singkat.
Terkait informasi sebelumnya, Karang Taruna Jawa Timur dan Kota Surabaya dan sesepuh organisasi Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Jawa Timur sepakat mengusung Didik Mukrianto menjadi calon Gubernur, ia masih menunggu survey.
Menurutnya, untuk maju ke calon gubernur harus berbasis ukuran yang terukur dengan metode survey, melihat secara obyektif. Sehingga dorongan kawan harus diuji publik lewat survey.
“Calon tidak hanya asal maju, tidak hanya asal ikut kompetisi, tetapi kapasitas, kapabilitas, kompetensi dengan basis integritas dan acceptabilitas publik harus tercapai semua,” tambah Didik.
Masih menurut Didik, masih ada waktu untuk mendaftarkan Calon Gubernur Jatim. Sehingga sambil menunggu hasil survey publik, dia menunggu detik-detik penutupan pendaftaran 31 Juli 2017 mendatang.
Sementara dalam kunjungan ke kantor DPD Partai Demokrat, Didik melakukan koordinasi
penjaringan bakal calon gubernur dapat respon positif calon pemangku kepentingan di Jatim yang akan berkompetisi ke depan. Selama ini Partai Demokrat cukup seksi dalam persektif isu di Jatim, perspektif dalam legitimasi kuat di kursi.
“Saya juga bagian dari DPD dan anggota DPR RI bertanggung jawab moral untuk memenangkan setiap kompetisi 2018, baik itu pilgub atau seluruh pilkada. Tugas partai politik melayani kader untuk bisa berkompetisi dan memenangkan pertarungan. Agar ide dan gagasan partai dapat tersalurkan melalalui kebijakan yang dibangun kebijakan pemerintah. Bila kader terpilih duduk di pemerintahan banyak yang terpilih sebagai kepala daerah dengan mudah mengaplikasian dan memperjuangkan apa yang menjadia idealisme dan garis partai kedalam kontek kontribusi kepada masyarkat dan negara,” pungkas Didik. (*)

Foto: Didik Mukrianto, anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *