Dalam Kunjungannya, Dua Kali Gubernur Jatim Memuji Kota Madiun

  • Whatsapp
Khofifah (kiri), H. Maidi (kanan) atas.

MADIUN, beritalima.com- Dalam kunjungannya ke Kota Madiun, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, setidaknya dua kali memuji Kota Madiun. Pertama, saat talkshow di Suara Madiun 93,1 FM, kedua saat berada di rumah dinas walikota, Minggu 13 Desember 2020, sore.

Rupanya, selama berkunjung ke Kota Madiun, ada kesan tersendiri bagi Khofifah. Menurutnya, Kota Madiun, merupakan kota yang bersih, tertata, nyaman, damai.

“Bagus, kota yang bersih, tertata, nyaman, dan damai,” ungkap Khofifah, saat talkshow di Suara Madiun 93,1 FM, dalam program khusus Walikota Menyapa Edisi Spesial Bersama Gubenur.

Kemudian saat berada di rumah dinas walikota, Khofifah mengatakan, sudah berkeling di seluruh Indonesia. Tapi menurutnya, baru kali ini di depan rumah dinas walikota, ada kursi yang disediakan untuk masyarakat.

“Saya sudah keliling Indonesia. Tapi baru kali ada rumah dinas walikota begitu friendly, ada kursi di depan rumah dinas untuk masyarakat. Ini artinya bahwa yang punya rumah, benar benar menerima semua pihak. Ini sangat luar biasa. Ini bukti kebersamaan antara yang dapat mandat dengan rakyat,” tuturnya.

Sementara itu, Walikota Madiun, H. Maidi, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kedatangan gubernur.

Dihadapan gubernur, H. Maidi, juga ‘pamer’ apa yanj telah dicapai selama memerintah di Kota Madiun dalam kurun waktu 1,5 tahun.

“Jadi bu Gubernur, selama 1,5 tahun saya menjadi walikota, sudah menerima 51 penghargaan. Kedepan, Semua kita benahi,” ucap H. Maidi.

Sedangkan terkait penanganan Covid-19, dalam mengerem virus tersebut, pihaknya bersama jajaran Forkopimda tak mengenal lelah dan hari libur.

“Tidak peduli hari Sabtu, Minggu atau libur, kami Forkopimda bersinergi turun langsung untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat,” ungkapnya dihadapan gubernur,

“Kemudian terkait salah salah satu program tahun 2021, kami akan mengegas di sektor ekonomi. Semua UMKM kami sediakan tempat. UMKM tidak perlu ke tengah kota. Nanti wisatawan yang akan mendatangi UMKM. Kalau akhir tahun ini, kami berusaha mengerem Covid-19,” tuturnya.

Dalam kunjungannya ke Kota Madiun, Khofifah juga menyampaikan beberapa bantuan. Termasuk menyerahkan sertifikat tanah program PTSL dari BPN. (Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait