Dalam Perbaikan, Jembatan Lembu Peteng Ditutup

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Jembatan Lembu Peteng yang menjadi penghubung antara Kabupaten Tulungagung dengan Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, ditutup untuk sementara waktu karena dalam perbaikan.
Menurut Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Tulungagung, Sujarmani, penutupan ini karena sudah dimudulainya pekerjaan perbaikan jembatan. Diperkirakan, proses perbaikan jembatan membutuhkan waktu hingga dua bulan. Sehingga ada pengalihan arus lalu lintas.
“Penutupan mulai pukul 09.30 WIB. Pengalihan lalu lintas dan pemasangan rambu sudah dilakukan sejak kemarin (3/8),” terang Sujarmani, Selasa 4 Agustus 2020.
Jembatan yang sudah berusia puluhan tahun ini, lanjutnya, mengalami kerusakan pada plat injak di sisi barat dan sudah retak-retak. Sehingga perlu perbaikan.
Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tulungagung, AKP Aristianto Budi Sutrisno, SH, SIK, MH, menjelaskan, untuk kendaraan dari Trenggalek menuju Kediri maupun Blitar, dilewatkan simpang tiga Jetakan menuju simpang empat Cuiri, kemudian bisa belok kanan maupun lurus arah Karangrejo menuju Kediri.
“Sedangkan kendaraan dari Kediri yang menuju Trenggalek, dari simpang tiga Ngujang akan diarahkan ke barat melalui Karangrejo, Cuiri, Jetakan lalu mengarah ke Trenggalek,” terangnya.
Dengan pengalihan arus lalu lintas tersebut, lanjutnya, dimungkinkan adanya kemacetan dan kepadatan di jalan raya. Namun demikian, pihaknya telah menyiapkan langkah-langkah kongret guna mengantisipasi kepadatan dan kemacetan.
“Kami akan menurunkan personil bersama Dishub, untuk mengantisipasi kepadatan serta mengurai kemacetan. Utamanya di daerah pasar Ngemplak dan pasar Wage serta beberapa kawasan grosir yang sering terjadi kepadatan kendaraan karena melakukan bongkar muat,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait