Dalam Rangka HUT Pomad ke-74, Peradi – Denpom V/I Madiun Gelar Lomba Puter Pelung

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka HUT Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) ke-74, Dewan Pengurus Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC-Peradi)-Detasemen Polisi Militer V/I Madiun, menggelar lomba burung Puter Pelung, di GOR Stadion Wilis, Kota Madiun, Jawa Timur, Minggu 28 Juni 2020.

Lomba latihan prestasi (Latpres) burung Puter Pelung kategori Utama dan Madya ini, selain memperebutkan piala DPC Peradi Madiun-Denpom V/I, juga Road to Walikota (Madiun) Cup 2020.

Sedangkan yang dinilai, ada lima kriteria. Yakni suara depan, suara tengah, suara ujung, gaya irama dan dasar suara.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Madiun, Arief Purwanto, SH. MH, mengatakan, setelah lomba ini, pada bulan Juli akan digelar lomba serupa dengan memperebutkan piala Walikota Madiun.

“Semoga pada lomba bulan Juli nanti, lebih baik dan lebih besar lagi. Sedangkan pada bulan Agustus, ada lomba serupa memperebutkan trophy ketua DPRD Kota Madiun,” terang Arief Purwanto, SH.MH, yang juga ketua Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Madiun Raya.

Arief berharap, ke depannya burung Puter Pelung dapat menjadi salah satu sumber ekonomi di Kota Madiun.

Sementara itu, Komandan Denpom V/I Madiun, Letkol CPM Didik Hariyadi, menambahkan, untuk lomba bulan Juli, masih dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Madiun ke-102.

“Paling tidak, ini sebagai pengobat ‘rindu’ setelah lama kita tidak nggantang. Tapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan, pakai masker dan jaga jarak,” tutur Letkol CPM Didik Hariyadi, yang juga ketua Perkumpulan Penggemar dan Pelestari Puter Seluruh Indonesia (P4SI) Pengurus Daerah (Pengda) Jawa Timur.

Walikota Madiun, H. Maidi, yang juga hadir dalam kegiatan ini berharap, untuk sementara waktu, karena dimasa pandemi, agar peserta dibatasi dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Pelan pelan dulu, nanti setelah menuju normal baru kita ramaikan. Jadi dua bulan atau tiga bulan yang akan datang. Kegiatan silahkan, tapi harus menerapkan protokol kesehatan,” H. Maidi.

Kegiatan tersebut, juga diisi dengan konsultasi gratis terkait masalah hukum oleh anggota DPC Peradi Madiun.

Selain walikota, hadir dalam lomba yang diikuti peserta dari Yogjakarta, Madura, Nganjuk, Blitar, Madiun dan dari kota lain, diantaranya Kapolres Madiun Kota AKBP
Raden Bobby Aria Prakasa dan Ketua DPRD Kota Madiun, Andi Raya. (Dibyo).

Ket. Foto Bawah: Arif Purwanto (kanan), H. Maidi (kiri).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait