Dalam Rangka Memperingati Bulan Bungkarno, DPC PDI Perjuangan Sergai, Bagikan Puluhan Buku Bung karno

  • Whatsapp

SERGAI, beritalima.com | Dalam Rangka Memperingati Bulan Juni yang merupakan, Bulan Bung Karno, DPC PDI Perjungan Kabupaten Serdang Bedagai. Membagikan paket buku tentang Presiden by Sukarno ke berbagai lembaga masyarakat khususnya Anak-anak Muda Kabupaten Serdang Bedagai. Rabu (24/06/2020)

“Juni adalah bulan penting dalam sejarah. Bung Karno berpidato rumusan dasar negara pada 1 Juni 1945 di Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan. Lalu Presiden Jokowi pada 1 Juni 2016 meneken Keppres penetapan 1 Juni 1945 sebagai hari lahir Pancasila, “ujar Pangihutan Sihombing Wakil Sekretaris Internal DPC PDI Perjuangan Kab.Sergai

Pangihutan Sihombing menambahkan, Bung Karno lahir pada Juni, tepatnya 6 Juni 1901 di Surabaya, saat fajar menyingsing. Sejak kecil, ibunda Bung Karno sudah yakin buah hatinya kelak menjadi pemimpin besar. Bulan Juni juga menandai wafatnya Bung Karno pada 21 Juni 1970, yang membuat negeri berduka.

“Saat ini. Juni sebagai Bulan Bung Karno harus dimaknai untuk membumikan Pancasila, yang digali Bung Karno dari kearifan rakyat Indonesia, ke dalam tindakan gotong-royong menghadapi Covid-19, “ujar Pangihutan Sihombing.

Untuk memperkuat literasi tentang Bung Karno, DPC PDI Perjuangan Kab.Serdang Bedagai membagi puluhan paket buku. “Buku-buku ini memperkaya pengetahuan masyarakat tentang Bung Karno, dan yang terpenting, agar pemikiran Bung Karno dipahami, dipraktikkan untuk meningkatkan kualitas kehidupan publik,

Sejumlah buku yang akan dibagikan antara lain Soekarno Sang Guru Bangsa Penulis Anom Whani Wicaksana, Pokok-pokok Pikiran Marhaenisme Menurut Bung karno dengan Penulis Peter Kasenda, Indonesia Menggugat, dan Pancasila Pemikiran Bung karno Penulis Tim Badan Legislasi dan Penelitian PDI Perjuangan.

“Buku-buku ini multiperspektif, mulai ideologi, keagamaan, diplomasi, hingga arsitektur. “Tutup Pangihutan Sihombing. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait