Dalam Transformasi Digital, Bank Jatim Pun Raih Top Digital Awards 2022

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Semenjak dipimpin Busrul Iman, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) kerap menerima penghargaan. Terbaru, Kamis (15/12/2022), Bank Jatim mendapat penghargaan prestisius di ajang Top Digital Awards 2022.

Tidak hanya satu, tapi sekaligus dua, yakni Top Digital Implementation 2022 (Level Star 5) dan Top Leader on Digital Implementation 2022. Penghargaan dari it Works ini diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman di Hotel Raffles Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Kriteria utama penilaian penghargaan ini adalah perusahaan/instansi yang paling berhasil dalam implementasi dan pemanfaatan solusi digital untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanan pelanggan.

“Penghargaan ini tentu menjadi motivasi bagi kami untuk terus bertransformasi secara masif dalam digitalisasi perbankan,” ujar Busrul Iman seraya menyampaikan terimakasih kepada penyelenggara, serta kepada para stakeholder dan shareholder atas support yang diberikan pada Bank Jatim selama ini.

Dia sebutkan, salah satu solusi Teknologi Informasi atau aplikasi yang dikembangkan Bank Jatim saat ini yakni JConnect Mobile. Aplikasi ini merupakan layanan digital banking yang menjadi salah satu strategi Bank Jatim untuk memberikan layanan yang adaptif terhadap kebiasaan masyarakat dalam bertransaksi.

Tujuan JConnect adalah untuk memperkuat tiga pilar penting yang saat ini terus dikembangkan, antara lain pilar Pemerintah Daerah, ASN, UMKM, serta masyarakat umum. “Kami berkomitmen untuk hadir dan terus mengembangkan inovasi layanan digital tersebut,” tegasnya.

“Platform digital JConnect hadir di tengah Pemda dan ASN untuk melakukan integrasi pengelolaan keuangan daerah, serta layanan transaksi non tunai bagi ASN,” terang Busrul.

Dalam pembiayaan, lanjut Busrul, JConnect Bank Jatim menjadi andalan dalam membantu proses digitalisasi para pelaku UMKM, seperti menyediakan sarana transaksi secara online, cashless payment, serta pemasaran melalui market place.

“Dengan hadirnya JConnect, segala kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan menjadi aman, mudah diakses, serta dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja dengan fitur unggulan, seperti QRIS, Top up e-wallet, pembayaran pajak, pembelian pulsa, token listrik, dan masih banyak lagi,” tandas Busrul.

Dia pun menyampaikan, Bank Jatim tidak hanya fokus dengan pengembangan aplikasi saja, tapi juga melakukan penguatan infrastruktur & IT Security. Atas upaya tersebut, Bank Jatim berhasil mendapatkan Sertifikat ISO 27001:2013 (Standar Internasional Sistem Manajemen Keamanan Informasi).

“Menjaga data dan informasi pribadi nasabah agar tidak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab juga menjadi perhatian Bank Jatim,” tambahnya. (Gan)

Teks Foto: Dua penghargaan yang diterima Bank Jatim dari ajang Top Digital Awards 2022, Kamis (15/12/2022).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait