Dampak WBK Kejari Situbondo, Warga Situbondo Ramai Ramai Ingin Jadi Jaksa

  • Whatsapp

SITUBONDO,Beritalima.com  – Terbangunnya wilayah bebas korupsi di kejaksaan negeri situbondo, memberi dampak luar biasa bagi masyarakat Situbondo, salah satu dampak yang terlihat adalah banyaknya pelamar CPNS 2018 untuk kejaksaan berasal dari Kabupaten Situbondo.

Reformasi birokrasi masiv yang dilakukan oleh kejari situbondo melalui beragam inovasi dan gebrakan disinyalir menimbullkan kepercayaan publik Situbondo terhadap profesi jaksa semakin tinggi. salah satunya terlihat dari antusiasme warga situbondo yang hampir setiap hari mendatangi kejaksaan negeri situbondo menanyakan tentang cara pendaftaran dan mengikuti seleksi tes CPNS 2018.

“Dikutip dari Online BKN RI sscn.bkn.go.id. dan media online “Tempo.co.id” bahwa kejaksaan menempati peringkat ke 4 instansi terfavorit pilihan pencari kerja dengan jumlah pendaftar sebanyak 50.823 orang, dari Jatim sebanyak 14.869, Pelamar asal Situbondo mencapai 5.000 an. artinya keinginan masyarakat Situbondo untuk menjadi jaksa sangat tinggi,” Papar Bagus Nur Jakfar Adi Saputro,SH Kasi Pidum Kejari Situbondo

Peluang yang diterima oleh kejaksaan tahun 2018 hanya 869 Orang untuk jawa timur, padahal usulan awal kejaksaan agung kepada kemenpan RB sebanyak 3.000 Orang, Bagus juga berharap dengan penambahan tersebut mampu mencetak SDM berkualitas.

“Dengan jumlah yang proporsional akan meningkatkan produktifitas dan kompetensi dalam membangun Kejaksaan menuju Wilayah bebas korupsi dan birokrasi bersih melayani,”Tandas Bagus.(17/101/2018).

Berdasarkan Data Badan Kepegawaian Nasional (BKD) RI yakni sscn.bkn.go.id.
ada 5 instansi yang menjadi favorit pelamar, yakni Kemenkumham, Kemenag, Kejagung, Kemenristek Dikti dan Mahkamah Agung. Pelamar untuk Kejaksaan Agung sendiri tercatat paling banyak dari provinsi Jawa Timur dan Kabupaten Situbondo tercatat sebagai asal kota Pelamar terbanyak di seluruh Jatim.(Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *