Dana BOK: PUskesmas Balisoang disidak oleh DPRD.

  • Whatsapp

JAILOLO,BeritaLima.com- Akibat tidak salurkan Dana BOK, puskesmas Balisoang disidak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Halmahera barat.

Proses Sidak yang berlangsung,Rabu(4/12) dilakukan oleh ketiga komisi DPRD Halbar, diantarnya komisi satu Tamin Ilan,Komisi ll Dasril Hi Usman dan Nicodemus,komisi lll Hasdian.

Dasril kepada media BeritaLima mengatakan,Kurang lebih jam 11 kami turun sidak ke puskesmas balisoang, tetapi tidak ketemu dengan kepala puskesmasnya,”kami investigasi pada beberapa karyawan tadi termasuk bendaharanya,mereka mengakui memang dana BOK tidak disalurkan hingga kemarin termuat dimedia barulah dibayar setengah,”ucapnya.

Dasril mengatakan,Hasil komunikasi tadi,kami beri mereka waktu satu Minggu,kalau misalkan dalam jangka waktu satu Minggu kami follow up ulang,jika belum diselesaikan maka kami akan undang kapus dengan dinas kesehatan,”Mereka baru pencairan tahap ll,padahal dipuskesmas lain sudah sampai tahap empat didesember ini,”terangnya.

Lanjut dia, anggarannya sudah ada tetapi menurut mereka tidak ada perintah dari kapus ke bendahara untuk bayar.

Selain itu,Mereka juga mengakui kepada kami kendalan sistem beranggarannya rumit,jadi setiap kegiatan pakai uang pribadi,setelah kegiatan sudah terlaksana baru anggarannya cair,”mana ada staf yang harus buat kegiatan pakai uang pribadi,ini kan sangat tidak rasional,yang ada setiap kegiatan anggaranya harus sudah ada,”cetusnya.

Tambah dia,Kami tegaskan mereka harus selesaikan persoalan Dana BOK itu,kami saat ini masih mau atur secara kekeluargaan agar mereka segera salurkan Hak pegawai khususnya non PNS di puskesmas,”jika dalam seminggu kedepan tidak disalurkan,maka kami akan ajukan rekomendasi ke komisi untuk laporankan ke Bupati,”tandasnya.(Ay)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *