Dana Stimulan Kecamatan Sangalangi Benahi Infrastruktur Jalan

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Kecamatan Sangalangi diketahui anggaran dana stimulan Kecamatan itu, dengan 5 Lembang dan 1 Kelurahan cukup besar.

Alokasi dana stimulan Kecamatan tersebut seperti yang dipaparkan oleh Camat Sangalangi, Rufinus Sa’bi Tandiora ungkap Camat, dana stimulan masih digunakan untuk pembenahan sara infrastruktur jalan.

Rufinus merincikan penggunaan dana stimulannya, seperti anggaran pembangunan sarana jalan menuju Puskesmas di Kecamatan tersebut dengan rabat beton telah menelan anggaran sebesar Rp.65.000.000, sementara poros Tombang Kalau dengan anggaran sebesar Rp. 50.000.000 juga rabat beton.

Poros yang ada di To’ Pongko Tamba Kuku juga mendapat rabat beton dengan alokasi dana sebesar Rp. 150.000.000, poros itu anggarannya cukup besar dengan volume jalan cukup panjang. Begitu juga poros Buntu Ampang dengan menelan anggaran sebesar Rp. 190.000.000, dengan volume yang sama dengan jalan To’ Pongko Tamba Kuku. Dana stimulan itu digunakan membiayai pelebaran jalan ruas To’ao Tombang Kalau sebesar Rp. 50.000.000 dan yang terakhir poros Kecamatan dengan anggaran sebesar Rp. 136.500.000.

Pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Sangalangi seperti apa yang dipaparkan oleh Rufinus semuanya bersumber dari alokasi dana stimulan.

” Besarnya dana stimulan Kecamatan tahun ini sebesar Rp. 500.000.000, yang digunakan pembiayaan pembangunan infrastruktur jalan tahun ini,” ucapan Camat, Senin,28 Agustus 2017.

Kembali Rufinus menjelaskan, 2017 Camat Sangalangi masih fokus pembenahan sarana infrastruktur jalan, ini juga setelah usulan dari musrembang warga tahun kemarem masih mengusulkan peningkatan sarana jalan di Kecamatan. (gsi).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *