Dandim 0802/Ponorogo Menghadiri Harlah PMII Ke 56 Tahun 2016

  • Whatsapp

Ponorogo, Dandim 0802/Ponorogo Menghadiri Harlah PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) Ke 56 Dan Opening Ceremony Konkoorcab XXII PKC PMII Jatim Masa Khidmat Tahun 2014-2016 yang diselenggarakan oleh Pengurus Koordinator Cabang PMII Jatim bertempat di Pendopo Kabupaten Ponorogo.Rabu(27/4/16)
Harlah PMII ke 56 dan Opening Ceremony Konkoorcab XXII PKC PMII Jatim Th. 2016 tersebu berlangsung pada hari Rabu malam pukul 20.00 Wib dengan tema “ Bergerak Menuju Kedaulatan Bangsa “ sebagai Ketua Penyelenggara Ketua dua PKC PMII Jatim Eko Agung Prastyo dan dihadiri sekitar 700 orang.
Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Slamet Sarjianto, SE, Wakil Bupati Ponorogo Drs. H. Soedjarno, MM, Wakapolres Ponorogo Kompol Saswito, SH, KH. Nurul Huda Pendiri PMII, Ketua PB PMII Aminudin Ma’ruf, Ketua PKC PMII Jatim Ahmad Junaidi, Ketua PC PMII se-Jawa Timur dan Ketua IKA PMII se-Jawa Timur.
Ketua PKC PMII Jatim Ahmad Junaidi yang dalam sambutanya mengharapkan kepada seluruh sahabat” PMII agar tetap memegang teguh landasan dan komitmen kita Pancasila dan Ahlusunnah waljamaah untuk melaksanakan pergerakan yang lebih baik di masa mendatang. Reorganisasi sangat perlu dilaksanakan untuk mencetuskan calon pemimpin baru dan gagasan-gagasan baru yang dapat membawa kemajuan PMII di masa yang akan datang. Ujarnya.
Sementara itu Ketua PB PMII Aminudin Ma’ruf mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang sudah hadir khususnya pendiri PMII KH. Nurul Huda. Jawa Timur sebagai basis Idiologi dan basis historis pergerakan PMII di seluruh Indonesia maka dari itu saya mengharapkan kepada sahabat” untuk tetap menjadi basis kaderisasi PMII. Jangan Jadikan konfrensi ini untuk mencari kebenaran sendiri akan tetapi jadikan konfrensi ini untuk sebagai momentum untuk melahirkan generasi penerus pemimpin PMII untuk membawa pergerakan PMII semakin maju dan dapat di banggakan bangsa Indonesia. Saya mengharapkan agar para kader-kader pemimpin harus mempunyai kuwalitas intelektual yang mampu membawa pergerakan ini bisa menjadikan generasi yang berpedoman Akidah Islam Ahlisunnah Waljamaah agar mereka tidak terlindas dengan Perkembangan Teknologi globalisasi. Tandas Aminudin Ma’ruf.
Pada kesempatan tersebut Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni menyampaikan Di organisasi PMII ini tempatnya pengemblengan generasi penerus dan kaderisasi para pemuda-pemudi untuk menjadi calon penerus yang bisa membawa bangsa ini lebih maju di masa yang akan datang. Tentu sebagai kehormatan Kabupaten Ponorogo karena dijadikan tempat Konkoorcab PMII Jatim yang diikuti sebanyak 31 cabang. Ipong Muchlissoni mengharapkan dengan konkoorcab ini dapat melahirkan rumusan-rumusan yang dapat membawa kemaslahatan karena di Jatim adalah basis kaderisasi PMII yang menjadi basis idiologi. PMII terus melahirkan rumusan-rumusan yang dapat membantu pemerintah dalam bidang pembangunan dan perekonomian, karena Jatim adalah salah satu penduduk terbesar di Indonesia, maka dari itu kepada seluruh sahabat PMII untuk bisa menimbulkan gagasan-gagasan yang baik dan dapat menjadikan sepirit di masa yang akan datang. Ucap Ipong Muchlissoni
Sedangkan KH. Nurul Huda dalam sambutannya mengharapkan Sudah 56 tahun usia PMII agar tetap terus memperjuangkan Akidah Islam Ahlussunnah Wal Jamaah untuk kita jadikan sebagai landasan pergerakan perjuangan yang tanpa pamrih. Teruslah berjuang dengan mencurahkan tenaga dan pikiran jangan mengharapkan imbalan, karena kalau kita kerja demi pergerakan mengharapkan imbalan tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal.karena pergerakan ini bertujuan untuk membantu perjuangan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tegas KH. Nurul Huda .(Oent)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *