Dandim 1510 Sula Hadiri Pembukaan STQ ke -10

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com|Komandan Kodim (Dandim) 1510/Sula, Letkol Inf. Heru Gunadi mendampingi Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ikut menghadiri pembukaan upacara pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke -10

Kegiatan tersebut berlangsung di depan Benteng De Verwachting Sanana, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Jum’at (17/3/23), sekitar pukul 21.53 Wit.

STQ tahun ini dengan mengangkat tema ‘”merangkai kehidupan bersendikan Al-Qur’an untuk mewujudkan masyarakat kabupaten Kepulauan sula yang bahagia maju dan sejahtera”

Komandan Kodim (Dandim) 1510/Sula, Letkol Inf. Heru Gunadi mengapresiasi, bahwa ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke -10 merupakan salah satu program kerjanya yang bertujuan mewujudkan kehidupan harmonis antar pemeluk agama yang ada.

“Hal tersebut dapat lihat perwujudan nya melalui STQ ini, hubungan silaturahmi sesama umat beragama harus terus terjalin dan tetap dipertahankan seperti yang sudah terbina selama ini.

Menurutnya, sifat saling menghargai, menghormati dapat menciptakan rasa aman, rasa nyaman dan damai ditengah masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula, “ucapnya.

Sambutan dari Kepala Kantor Kementerian urusan agama ( Kemenag) Kepulauan Sula, Saiful Djafar Arfa, mengatakan, Alhamdulillah hirabbilalamin malam ini kita diberikan rahmat kesehatan, keselamatan dan kesempatan

“Kegiatan STQ ini yang kita laksanakan dalam rangka agar kita mempelajari meningkatkan kepelajaran kita terhadap Al – Qur’an dan hadis, serta kita mengamalkan dalam kehidupan kita sehari -hari.

Al- Quran merupakan petunjuk bagi kita umat manusia dalam kehidupan kita bergembira dan mensyukuri nikmat yang besar ini karena Allah SWT menyuruh kita senantiasa bergembira, senantiasa berbahagia dengan kenikmatan -kenikmatan yang allah berikan kepada kita.

“Salah satu nikmat terbesar yang allah berikan pada kita adalah Al -Quran mulkarim, untuk itu, pihaknya selaku Kepala Kementrian Agama Kepulauan Sula berharap bahwa, Kita senantiasa meningkatkan pembelajaran dan memahami dan mengamalkan isi Al -Quran

Ini tentu membutuhkan berbagai macam komponen berbagai macam hal berbagai macam faktor untuk kita lebih baik dan mempelajari Al -Quran, membaca, menghayati dan mengamalkan isinya, “pintanya.

Sementara itu, sambutan Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus, menyampaikan, Syukur Alhamdulillah atas segala limpahan rahmat dan kasih sayang keoada Allah SWT, sehingga kita pada malam hari ini kita semua dapat hadir dalam rangka acara pembukaan seleksi Tilawatil Qur’an ke -10 di tingkat Kabupaten Kepulauan Sula.

Dalam sambutan ini atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula, pihaknya mengucapkan selamat datang kepada para kafilah STQ ke -10 TA. 2023 yang terdir dari 12 Kecamatan se – Kabupaten Kepulauan Sula.

“Semoga pelaksanaan seleksi Tilawatil Qur’an ini akan dapat melahirkan kafila -kafila terbaik, guna mewakili Kabupaten Kepulauan Sula menuju STQ Tingkat Provinsi Maluku Utara, “harapnya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait