Dandim Bangkalan Gelar Rakor Serapan Gabah Petani Bersama Seluruh Kapoktan

  • Whatsapp

Bangkalan,- Guna membantu mensukseskan program pemerintah dalam swasembada pangan dan ketahanan nasional di wilayah Bangkalan, Kodim 0829/Bangkalan berubaya melalukan berbagai kegiatan pertemuan, koordinasi dan motivasi petani hingga pelaksanaan pendampingan di lapangan.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0829/Bangkalan Letkol Inf Sunardi Istanto pada saat memimpin rapat koordinasi Serapan Gabah Petani (Sergap) di Ruang Aula Makodim 0829/Bangkalan Jln. Letnan Abdullah no. 4 .Kabupaten Bangkalan.

Kegiatan Rakor tersebut dihadiri seluruh Ketua Kelompok Tani (Kapoktan) beserta jajaran Kodim, Pasiter, dan juga para Danramil jajaran Kodim 0829/Bangkalan.
‎ Letkol Inf Sunardi Istanto menyampaikan bahwa perlunya saling bersinergi, berkaitan dengan berbagai pihak dan instansi terkait yang harus ditindak lanjuti sampai tingkat bawah.

“Rakor Sergap ini merupakan wadah untuk menyamakan persepsi antar pihak terkait, agar pelaksanaannya berjalan sesuai harapan. Kami akan terus mendukung program pemerintah dalam mensukseskan Sergab dan Swasemabada pangan di Kabupaten Bangkalan,” ujarnya.

Dandim mengaku akan berupaya mencegah tengkulak untuk membeli dan membawa gabah/beras keluar dari Kabupaten Bangkalan.

“Kita harapkan target Sergap bisa terpenuhi,” pungkasnya

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *