Dandim Ngawi Hadiri Pelatihan Pertanian dan Perdesaan Swadaya

  • Whatsapp

Ngawi, Untuk menciptakan sumber daya manusia yang handal di bidang pertanian yang nantinya akan terjun langsung membantu para petani untuk mencapai swasembada pangan, bertempat di Aula KNOC (Komunitas Ngawi Organik Center) Desa Guyung Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi dilaksanakan pelatihan pertanian dan perdesaan swadaya, unit pengolahan pupuk organik uppo dan biogas, yang diikuti sekitar 100 orang, terdiri dari mahasiswa ITB, gapoktan dan Poktan se Kecamatan Gerih yang dipimpin ketua KNOC Kastam. Rabu(1/2/17)

Dalam kegiatan pelatihan tersebut dihadiri Dandim 0805/Ngawi, Letkol Inf M. Triyandono S.I.P, Pasiter Kodim 0805/Ngawi, Kapten Inf Suryo Margono, Kepala seksi alsintan Dinas Pertanian Kab. Ngawi, Ir.Febriyanto dan Dan Pos Gerih Pelda Sutopo.

Dandim 0805/Ngawi, Letkol Inf M. Triyandono S.I.P, dalam sambutannya menyampaikan Cara tentang pengolahan pupuk organik dari awal sampai jadi pupuk organik. Terkait tentang Alsintan yang berada di Kodim 0805/Ngawi saat ini, bukan milik Kodim tetapi milik Kementerian Pertanian dan digunakan untuk membantu para petani di Wilayah Kabupaten Ngawi, peralatan yang ada di Kodim saat ini sudah ada yang dipinjam oleh kelompok-kelompok tani secara terkoordinir dan pemantauannya oleh Kodim.(dim05/prspen81)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *