Dandim Surabaya Utara Menghadiri Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat

  • Whatsapp
www.beritalima.com

Surabaya,- Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, S. Sos. bersama oleh Forum Pimpinan Daerah kota Surabaya, PKK kota Surabaya, Camat, Lurah dan berbagai elemen masyarakat menghadiri Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XIII dan Hari Kesatuan Gerak PKK (HKGPKK) ke-44 kota Surabaya tahun 2016.  Bertempat di Dupak Grosir, Selasa (10/5)

Dalam sambutannya Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, mengucapkan selamat kepada para pemenang. Menurutnya, Gundih akan mewakili Surabaya ke tingkat berikutnya. Keterwakilan semua komponen tercermin pada program bulan bhakti gotong royong. Ia berharap warga Gundih mempersiapkan diri agar menjadi juara tingkat nasional.

Masih menurut walikota, pembangunan tidak hanya di bidang fisik, ia berharap adanya gotong royong secara sosial dan ekonomi. Secara sosial, gotong royong dilakukan dengan saling memperhatikan lingkungan. Seperti jika ada warga yang sakit, membantu mengakses fasilitas kesehatan tingkat kota. Ia menambahkan juga, jika ada anak yang tidak sekolah, tolong dilaporkan ke TKSK. Terkait bahaya narkoba masyarakat lebih peduli, karena ketagihan narkoba dapat menyebabkan tindakan kriminal seperti mencuri dan menjambret.

Walikota menambahkan, penjajahan ke depan berupa penjajahan ekonomi. Pihaknya menggandeng beberapa stakeholder untuk memberi nilai tambah kepada anak-anak Surabaya. Ia mencontohkan, beberapa anak diberi pendidikan engineer pesawat terbang. Menurutnya, gaji engineer pesawat terbang lebih tinggi dari pilot.

www.beritalima.com

Dalam kesempatan tersebut dibagikan tropi dan papan bertulis nominal rupiah kepada para pemenang bulan bhakti gotong royong. Dilanjutkan dengan pemukulan kentongan sebagai tanda pembukaan secara simbolis oleh walikota bersama Forpimda Kota Surabaya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

 

 

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *