Dandim Tuban Pimpin Upacara HUT Ke-71 TNI

  • Whatsapp

TubanKomandan Kodim (Dandim) 0811/Tuban, Letnan Kolonel Inf Sarwo Supriyo, memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke71 TNI Tahun 2016, di Lapangan Upacara Kipan C Yonmek 521/DY, dengan tema pokok “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, Siap Mewujudkan Indonesia Yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian.” Rabu (5/10/2016).

 
Selain melaksanakan upacara parade, satuan TNI khususnya Kodim Tuban juga melaksanakan rangkaian kegiatan Ziarah di Taman Makam Pahlawan, Bedah rumah, Fun Bike, dan lomba seni budaya seperti lomba paduan suara, baca puisi, cipta lagu dan tarian daerah.
 
Acara puncak kegiatan HUT TNI ke 71 tersebut juga dihadiri beberapa pejabat penting, antara lain Kasrem 082/CPYJ, Drs. Supyan, MT, unsur Forkopimda Tuban, Forkopimda Bojonegoro, Forkopimda Lamongan serta beberapa Kepala SKPD Kabupaten Tuban, Veteran, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Sedangkan peserta upacara terdiri dari anggota TNI, Polri, Polisi Pamong Praja, satuan pengaman, perwakilan mahasiswa dan pelajar.
 
Pada kesempatan tersebut, Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo membacakan sambutan tertulis Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, menekankan agar soliditas dan solidaritas antar prajurit dan satuan, serta dengan masyarakat sebagai modal dalam membina kebersamaan TNI-Rakyat terus ditingkatkan, sehingga tercipta kesatuan usaha dalam mengatasi kesulitan rakyat, yang akan semakin memperkuat kecintaan rakyat kepada TNI.
 
Sementara, Dandim dalam pesannya sesuai amanah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, bahwa peringatan HUT TNI tidak hanya dipandang sebagai bentuk seremonial belaka. Namun, merupakan salahsatu bentuk soliditas diantara anggota TNI yang ada di Kabupaten Tuban, dan dengan komponen-komponen masyarakat lainnya.
 
Menurutnya, sesuai dengan yang diamanatkan oleh Panglima TNI, bahwa soliditas merupakan salah satu poin penting yang harus dijalankan dan merupakan bukti dalam memajukan bangsa. Dan manakala soliditas tersebut diusik maka akan mudah dimasuki oleh kelompok-kelompok kepentingan tertentu untuk berusaha memecah belah.
 
Upacara berlangsung khidmat hingga selesai, dilanjutkan dengan pertunjukan drama kepahlawanan, penyerahan piala dan penghargaan pemenang lomba Seni Budaya HUT TNI, pemotongan tumpeng dan panggung hiburan. (Penrem 082/CPYJ)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *