Dandim Wonosobo Memotivasi Peserta 4 Pilar Kebangsaan Perwakilan Karisidenan Kedu

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | 10 orang peserta lomba 4 pilar Kebangsaan tingkat propinsi yang diwakili oleh SMA Muhammadiyah mendapat motivasi dari Komandan Kodim Wonosobo. Mereka merupakan perwakilan tingkat Karisidenan Kedu.

Dalam kesempatan tersebut diucapkan selamat atas keberhasilan memenangkan lomba tingkat karisidenan oleh Letkol Czi Fauzan Fadli S.E. Ini merupakan langkah awal atau pintu gerbang, dan merupakan modal yang besar untuk maju ketingkat lebih tinggi. Dengan kemenangan ini jangan membuat diri kalian menjadi sombong akan tetapi beban yang ditanggung menjadi lebih besar.

Bacaan Lainnya

Perlu di ingat bahwa semua peserta mempunyai kesempatan untuk menang lebih tinggi maka diperlukan kerja keras yang ekstra, tantangan atau lawan yang dihadapi pasti lebih berat. Untuk itu tantangan yang ada harus dijadikan sebagai cambuk atau motivasi dalam diri anak – anak dan jangan sampai menjadi beban untuk mereka, karena akan sangat berbahaya didalam perlombaan.” Ujarnya.

Dandim dalam motivasinya menyampaikan tunjukan bahwa kalian anak – anak Wonosobo bisa berbicara ditingkat propinsi dan bahkan bisa sampai tingkat nasional. Semua pihak mendukung. Mulai dari guru yang terus membina, orang tua merestui dan dari pemerintah daerah juga ikut berpartisipasi. Itu merupakan modal yang luar biasa. Untuk itu perjuangan mereka harus ditebus pada saat lomba dengan meraih kemenangan.” Jelasnya.

Semangat pantang menyerah dan rela berkorban harus dipegang teguh. Ingat para pendahulu kita, mereka berjuang merebut negeri ini dari tangan para penjajah. Taruhan nyawa dan harta benda sudah pasti. Kalian harus seperti mereka walaupun beda dalam penerapannya. Kalian hanya mengorbankan waktu untuk belajar lebih giat lagi. Itu akan terbayar saat kalian menang nanti.

Sementara Kepala sekolah SMA Muhammadiyah Zulfan Setyanto mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya kepada Komandan Kodim yang telah memberikan dukungan moril bagi anak – anak.

“Ini merupakan sebuah kehormatan yang sangat berharga, dimana anak – anak diberikan motivasi dalam menghadapi lomba 4 pilar tingkat Propinsi. Semoga dengan kehadiran Komandan Kodim para peserta lomba bisa merah juara.” Pungkas Zulfan, Jumat (31/5). (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *