Dandim Wonosobo Terjun Langsung Edukasi Pemakaian Masker ke Pengunjung Pasar

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com | Komandan Kodim Letkol Czi Wiwit Wahyu Hidayat terjun langsung di lapangan melakukan sosialisasi serta mengedukasi penggunaan masker kepada pengunjung pasar dan di berbagai swalayan di kota Wonosobo.

Dalam bersosialisasi Dandim berinteraksi langsung dengan masyarakat pengunjung pasar serta swalayan yang tidak menggunakan masker, dan langsung memberikan alat pelindung diri (APD) kepada pengunjung.

Bacaan Lainnya

Disampaikan Dandim 0707 Wonosobo dalam melakukan giat sosialisasi banyak ditumui warga masyarakat yang tidak menggunakan masker di pasar dan swalayan. Hal tersebut menjadikan keprihatinannyai, karena belum adanya kesadaran pengunjung pasar mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan keamanan dari penularan Covid- 19.

Menurut Wahyu, kewaspadaan masyarakat masih terabaikan dalam upaya mencegah penularan virus pandemi di kabupataen Wonosobo. Padahal sudah jelas himbauan dari pemerintah yang harus ditaati dan dilakukan oleh warga masyarakat di kabupaten Wonosobo.” Kata Dandim Kamis (23/04).

Lebih lanjut, penyebaran wabah corona ini bisa mengetuk naluri kemanusiaan bagi warga masyarakat untuk saling berbagi, serta lebih progresif dalam penanganan wabah tersebut.

“Sebenarnya wabah ini menjadi satu konsolidasi untuk mengetuk naluri kita. Beberapa lembaga relawan atau jurnalis sudah melakukan gerakan yang sangat mendorong naluri kemanusiaan.” Tandas Dandim.

www.beritalima.com

“Semoga kasus virus pandemi Covid-19 di kabupaten Wonosobo akan segera berakhir, sehingga masyarakat bisa bebas dalam melakukan aktifitas sehari-hari, seperti petani, buruh, pekerja pabrik maupun PNS, apalagi sudah masuk bulan Ramadhan dan masyrakat muslim akan menjalankan ibadah berpuasa yang harus terjaga kesehatan dan kekebalan tubuhnya.” Papar Letkol Wahyu Hidayat (Rjt-05 Budi).

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait