Danlanal Tegal Sowan Wali Kota, Dandim, Kapolresta Pekalongan & Sekda Pemalang

  • Whatsapp

Surabaya beritalima.com-Sebagai pejabat baru sudah selakyaknya mengenalkan diri, seperti Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Tegal, Lantamal V yang baru dilantik Jumat lalu, Letkol Marinir Sunggu B. Manurung sowan kepada pejabat-pejabat terkait diwilayah kerjanya, seperti Walikota, dandim, Kapolres Pekalongan dan Sekda Kabupaten Pemalang, Selasa (25/10).

Kunjungan kerja Danlanal Tegal diawal masa jabatannya tersebut, Ia awali dengan silaturahmi kepada Walikota Pekalongan yang langsung disambut oleh Walikota Pekalongan H. Amad Alf Arslan Djunaidi,SE., dalam kesempatan tersebut dibahas tentang Program-program Lanal Tegal yang sudah berjalan selama ini, akan ditindak lanjuti tertutama tentang keberadaan Posal Kota Pekalongan yang baru dibangun. Keberadaan Posal akan bersinergi dengan instansi terkait lainnya.
Silaturahmi diteruskan dengan mendatangi Dandim 0710 Pekalongan yakni Letkol Inf Reza Anom Putranto SIP serta Kapolresta Pekalongan AKBP Enriko Sugiharto Silalahi SIK. Komandan Lanal Tegal mengatakan, kegiatan kunjungan kerja di kabupaten Pemalang dan Kota Pekalongan ini, merupakan sebuah kewajiban untuk melakukan silaturahmi ke Dinas/Instansi dan juga ke Pemkab maupun Pemkot dalam hal ini Bupati atau Walikota maupun Pejabat Militer. Karena dengan melakukan hal yang baik, diyakini akan memudahkan koordinasi dan bersinergi untuk sesuatu yang lebih baik lagi.
Usai sowan kepda pejabat di Pekalongan, Danlanal Tegal melanjutkan peninjauan ke Pos Pengamat TNI AL (Posal) Tanjungsari Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. Disana, Ia disambut Komandan Posal Peltu Eko Mukhsin beserta anggotanya. Di Posal tersebut Danlanal membahas berbagai rencana kegiatan yang akan dilaksanakan kedepan diantaranya acara Napak Tilas yang akan diadakan di wilayah kabupaten Pemalang yaitu mengambil rute mulai dari Monumen Watu Kumpul sampai ke Monumen Penggarit dengan jarak tempuh mencapai 33 km.
Kegiatan tersebut untuk mengenang jasa para pendahulu pasukan KKO-AL yang telah berjuang pada zaman tahun 1945 sampai tahun 1950 pada saat di Corp Armada –IV atau yang lebih dikenal dengan CA-IV Tegal.
Selain mengunjungi Posal, Komandan Lanal Tegal juga bersilaturahmi ke Pemkab Pemalang dan diterima Sekda Kabupaten Pemalang Drs.Budi Rahardjo beserta jajarannya. Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Sosial Fatah S.Ip.MM., Kepala Kesbangpollinmas Drs. Tetuko Rahardjo, Kadisdikpora Sugiyanto. Dalam pertemuan tersebut, sepat disinggung rencana dan persiapan pelaksanaan acara Napak Tilas.
Dalam Kunjungan tersebut Komandan Lanal Tegal di damping Pjs. Palaksa Lanal Tegal Kapten Laut (P) Subandi.@Budi beritalima.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *