Perbasi Sergai Wakili Sumut Untuk Berlaga Pada Ajang Kejurnas

  • Whatsapp

Serdang Bedagai(Sumut)

BeritaLima.com-Sebanyak 13 atlet Bola Basket usia 14 tahun yang tergabung dalam Persatuan Basket Seluruh Indonesia Kabupaten Serdang Bedagai (Perbasi Sergai) berpamitan mohon doa restu kepada Bupati Ir. H. Soekirman dan Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya yang akan berangkat mewakili Sumut mengikuti kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Jakarta.

Kedatangan atlet Perbasi Sergai tersebut langsung dipimpin Ketua Perbasi Maryanto, diterima oleh Wabup Darma Wijaya didampingi Kakan Kesbang Poliinmas Sergai Drs. Purba Siregar. Plt KONI Sakaranik, Sekretaris Sariganda Sinaga SE, dan Bendahara Medine pada sebuah audensi, Selasa (25/10) di ruang rapat Bupati di kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Dijelaskan oleh Ketua Perbasi Sergai Meryanto maksud dan tujuannya selain untuk berpamitan dan memohon doa restu juga menjelaskan bahwa tim yang mewakili Sumut ini, atlet Sergai sebanyak 9 orang berasal dari sekolah Methodis Perbaungan dan tiga lainnya dari atlet Medan.

Lebih lanjut dikemukakan Ketua Perbasi Sergai Tim Basket ini masih terbilang baru namun mampu memberikan kebanggaan bagi Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dan berhasil di Kejurda hingga kini mewakili Sumut pada ajang Kejurnas di Jakarta yang rencananya akan berangkat pada 28 Oktober 2016 mendatang.

Senada dengan Meryanto, Plt Ketua KONI Sergai Sarkanik memberikan masukan bahwa pada tahun 2016 ini KONI tidak ada menganggarkan dana di Cabor ini karena masih baru terdaftar. Akan tetapi jika ada bantuan yang diberikan sifatnya partisipasi akan kita terima, dan untuk tahun depan akan kita masukan dalam anggaran KONI, ujar Sakaranik.

Menanggapi hal tersebut, Wabup Darma Wijaya mengucapkan terimakasih sekaligus memberikan apresiasi tinggi kepada Perbasi Sergai atas prestasi yang diperoleh. Disamping itu juga merasa bangga meskipun masih tergolong baru akan tetapi Perbasi telah mampu memberikan yang terbaik.

Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai Wabup Darma Wijaya mendoakan agar Tim Basket U14 ini berhasil meraih prestasi di tingkat Nasional. “Jaga kesehatan dan kekompakan, berikan yang terbaik untuk Sumut khususnya Sergai, ujar Wabup Darma Wijaya.

Korps marinir Yonif 8 Pangkalan Brandan Silaturahmi ke Sergai

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya, Asisten Pemerintahan Umum (Pemum) Drs. Ramses Tambunan, M.Si, Kadis Kanla Sri Wahyuni Pancasilawati, SP, Kabag Humas Drs. Benny saragih, MM menerima kedatangan rombongan dari Bataliyon Infantri (Yonif) 8 Pangkalan Brandan Kolonel Sudrajat, SP selaku Danyonif – 8 Marinir beserta rombongan yang terdiri dari Kapten Indra M.B Komandan Kompi. D beserta tamu lainnya.

Diutarakan oleh Sudrajat, SP selain untuk bersilaturahmi juga ingin memperkenalkan diri untuk selanjutnya dapat menjalin kerjasama dalam bidang keamanan khususnya dengan teritorial yang berhubungan dengan laut. Selain itu juga ingin mengundang pada acara HUT marinir yang akan diadakan pada 12-13 Nopember 2016 mendatang di Lapangan Petrolia Pertamina Pangkalan Brandan.

Bupati Soekirman sangat senang dan menyambut baik kedatangan Korps Marinir ini di Bumi Sergai. Dalam hal kerjasama pengamanan di daerah, Bupati akan berupaya melakukan koordinasi dengan TNI yang merupakan organisasi vertikal. Sebagai daerah yang mempunyai garis pesisir pantai sepanjang 55 Km dan memiliki pulau terluar seperti Pulau Berhala tentunya memerlukan pengamanan yang maksimal. Oleh karenanya “kami juga berharap bahwa kerjasama dalam hal keamanan ini nantinya dapat terjalin demi terciptanya suasana yang kondusif”, ujar Soekirman.(su/s.i)
Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Sergai Darma Wijaya photo bersama dengan ketua Perbasi Sergai Meryanto dan pengurus lainnya usai beraudensi di ruang rapat Bupati di Sei Rampah, Selasa (25/10).Photo/su/s.i)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *