Danpusenarmed Lakukan Inspeksi ke Yon Armed 8 Jember

  • Whatsapp
Danpusenarmed usai memberikan arahan ke prajurit Yon Armed 8 Jember (beritalima.com/sugik)
Danpusenarmed usai memberikan arahan ke prajurit Yon Armed 8 Jember (beritalima.com/sugik)

JEMBER, beritalima.com | Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpusenarmed) Mayjen TNI Totok Imam Santoso, S.I.P, S.Sos, M.Tr (Han) melakukan inspeksi ke Batalyon Armed 8 Jember.

Dalam kunjungannya bersama Dirsen Brigjen TNI Syaiful Rahman,S.Sos, Danpusenarmed juga menandatangani dan meresmikan relief, penanaman pohon buah kelengkeng dan pemeriksaan Alutsista, Kamis (24/3/2022).

Bacaan Lainnya

Danpuspenarmed menyampaikan, kunjungan kali ini termasuk kunjungan 3 satuan terakhir, salah satunya di Batalyon Armed 8 Jember.

Pertama, kedatangannya ingin melihat kondisi kesatuan, setelah kembali dari Satgas Pamrahwan tiga bulan lalu, di wilayah Maluku Utara.

“Kami ingin melihat koordinasi yang dilakukan, dan juga termasuk kesiapan latihan dan Alutsista. Karena begitu selesai melaksanakan Satgas, kembali untuk latihan kecabangan Armed,” katanya, kepada wartawan.

Totok mengaku, tadi dirinya sudah melihat secara langsung, bagaimana anggota secara individu penguasaan terhadap Alutsista, juga bagaimana mereka bekerjasama antar kelompok dan melayani tembakan.

“Memang secara umum bagus, tapi perlu ada beberapa perbaikan. Kita tingkatkan, kita latihkan sehingga satuan ini siap melaksanakan Tugas Pokok ,” ucapnya.

“Saya Bangga, karena baru pulang dari tugas operasi tapi mereka telah memberikan yang terbaik,” sambungnya. Namun, dirinya mengaku, setiap tahun selalu melakukan latihan menembak.

Terkait dengan pangkalan Yonarmed 8/Uddhata Yudha, Danpusenarmed mengaku masih sangat minim, kurang lebih hanya empat hektar.

“Karena standart kita diatas 30 hektar. Nanti akan saya bicarakan sama pimpinan, agar diberikan yang lebih baik lagi dan layak. Tetapi dengan kondisi yang ada, tetap harus kita maksimalkan,” ungkapnya.

Usai meninjau dan menyaksikan latihan dengan Alutsista, Danpusenarmed juga memberikan arahan kepada sejumlah prajurit, serta juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait